60 Selasa, 10 Juni 2014 | 11:55:01

Bosan Furniture Seragam? Coba Ini.

bosan-furniture-seragam-coba-iniK Kong Designs

Bosan dengan desain ruangan yang tampilannya dipenuhi dengan furniture yang seragam? Sesekali Anda perlu mencoba lebih berani untuk memadukan furniture yang berbeda dalam satu ruangan agar tidak terkesan membosankan. Mulai dari meja, sofa, kursi atau lemari.


Namun, nyatanya tidak semua orang merasa kalau hal ini mudah dipraktikkan dan belum berani untuk memadukannya. Laura Gaskill, Kontributor Houzz, punya cara-cara khusus agar ruangan Anda tidak terkesan membosankan dengan furniture yang seragam.


Pertama, coba Anda padukan kursi panjang berpunggung (bench)  dengan meja makan, kursi lipat, dan kursi identik. Letakkan bench di sisi lebar meja makan, kemudian letakkan kursi lipat di seberangnya, dan taruh kursi identik di sisi terpendek meja makan. Cara ini dinilai lebih hemat karena menggunakan kursi lipat yang harganya terjangkau.


Yang kedua Anda bisa mencoba gunakan kursi yang memiliki bentuk yang berbeda, tetapi gunakan kain pelapis bantalannya secara seragam. Hal ini membuat seolah-olah kursi memiliki bentuk yang seragam.


Ketiga, gunakan berbagai bentuk kursi dalam satu warna yang sama, agar memudahkan tampilan yang serasi terhadap kursi walaupun dengan detil yang berbeda.


Agar kursi-kursi tampak senada, gunakan dua macam jenis kursi yang berbeda tetapi satu warna. Letakkan dua kursi yang sama bentuk di kedua sisi terpanjang meja makan, lalu letakkan dua kursi bentuk lainnya di kedua sisi terpendek meja makan.


Gunakan bentuk kursi yang berbeda-beda namun tetap satu warna . Karena jika bentuk yang berbeda dan warna kursi juga berbeda , maka hal itu akan menimbulkan kesan yang kekanak-kanakan.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel