115 Rabu, 04 Juni 2014 | 01:41:24

Cermat Ciptakan Pojok Baca di Rumah

cermat-ciptakan-pojok-baca-di-rumah

Membaca buku merupakan salah satu kegiatan untuk mengurangi tekanan dari pekerjaan. Untuk itulah disarankan untuk rutin melakukan kegiatan ini. Untuk itu diperlukan suatu area khusus untuk melakukan kegiatan ini. Itulah mengapa pojok baca penting dibuat di rumah. Pojok baca yang dibuat tentulah harus memberikan kenyamanan pengguna. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan demi kenyamanan pojok baca. 

Imajinasi
Imajinasi akan mendorong Anda untuk menetapkan tema desain dari pojok baca. Ditambah lagi membaca dapat memicu kreativitas. Desain tentulah kurang hidup bila tidak dilengkapi dengan dekorasi yang mendukung.

Privasi
Privasi sangat diperlukan bagi penempatan pojok baca ini. Tidak harus memiliki ruang rahasia, cukup dengan menambahkan rak buku ataupun tirai di pojok baca untuk melindungi privasi Anda saat membaca.

Warna
Tujuan dari pembuatan pojok baca adalah mengurangi tekanan akibat pekerjaan. Untuk itu disarankan untuk menggunakan warna-warna lembut seperti biru langit, hijau cerah, warna pastel agar tujuan tersebut sukses tercapai.

Perabotan
Perabotan yang umum ada di pojok baca adalah kursi. Disarankan untuk memilih kursi yang dapat menambah kenyamanan membaca. Penambahan aksesoris lain yang berbahan lembut seperti selimut tebal atau kain tenun juga  dapat menjadi pilihan.

Sumber: Decoist

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel