14 Jum'at, 30 Mei 2014 | 03:51:11

Mari Berkebun di Rumah

mari-berkebun-di-rumah

Berkebun merupakan salah satu cara untuk ikut serta dalam gerakan Go Green. Ada banyak sekali manfaat dari berkebun. Salah satunya adalah untuk kesehatan. Dengan berkebun, Anda akan terbiasa untuk bergerak. Bergerak berarti sama dengan berolahraga. Itu tentu saja akan membuat aliran darah lancar dan kesehatan terjaga. Berikut tips berkebun dirumah.

Tentukan jenis tanaman
Sebelum berkebun, pastikan Anda mengetahui jenis tanaman yang akan ditanam. Disarankan untuk menyesuaikan jenis tanaman dengan luas area kebun.

Cermat menanam
Saat menanam, pastikan tanah yang ditanami tersebut cukup subur. Jangan lupa untuk menyesuaikan llubang galian dengan ukuran bulatan akar. Disarankan untuk membersihkan rumput di area dalam dan sekitar lubang galian. Taburkan juga superfosfat di dasar lubang agar nantinya akar pohon menjadi kuat. Saat menanam tanaman, usahakan untuk membuka ikatan karung yang membungkus tanaman tersebut ketika di dalam lubang galian.

Sebarkan kembali superfosfat dan pupuk ke tumpukan tanah dengan jumlah yang disarankan untuk ukuran tanaman secara menyeluruh kemudian campurkan seluruhnya dengan tanah.

Irigasi
Sebarkan 5.5 sentimeter busukan kulit kayu pada tanah telanjang di sekitar pohon, jangan sampai busukan menyentuh batang pohon atau nanti batangnya akan membusuk. Ikatkan secara longgar dua kantung berlubang kepada batang kayu dan isi dengan air. Selama 2 bulan, jangan lupa untuk isi ulang kantung tersebut supaya akar bisa tertanam sempurna. Atau sirami pohon tersebut setiap hari selama 6 minggu.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel