123 Rabu, 28 Mei 2014 | 09:38:32

Baca!Fengshui untuk Dapur

baca-fengshui-untuk-dapur

Dapur mempunyai peranan penting dalam rumah. Dapur yang berfungsi sebagai tempat untuk mengolah makanan ini tentu saja rentan dengan kuman penyakit. Apalagi bila tidak dirawat serta dijaga kebersihannya. Penghuni rumah akan mendapatkan keberuntungan bila dapur diletakkan di posisi yang bagus. Berikut ulasan mengenai fengshui untuk dapur.

Posisi
Dapur tidak disarankan berada di tengah-tengah rumah. Asap dari pengolahan makanan di dapur tentulah tidak akan benar-benar keluar dari rumah bila dapur berada tepat di bagian tengah rumah. Ini akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan. Dapur juga tidak disarankan berada di sebelah atau dibawah kamar tidur ataupun kamar mandi. Arah utara pada mata angin merupakan tempat kedudukan unsur air sehingga sebisa mungkin hindari peletakkan dapur di arah ini.

Bentuk
Disarankan dapur tidak berbentuk bulat atau tidak beraturan. Ini akan berdampak pada kemudahan mobilitas di dapur.

Pintu dan lantai
Toilet sangat tidak disarankan untuk berada di depan pintu dapur. Usahakan posisi antara lantai dapur dan ruang makan itu sejajar. Ini akan memudahkan dalam penyajian makanan.

Pencahayaan dan ventilasi
Seperti halnya bagian lain didalam rumah, dapur juga harus memiliki pencahayaan dan ventilasi yang cukup.

Perabotan
Kompor tidak hanya harus berfungsi baik namun juga harus bersih karena akan menjadi indikator keuangan Anda. Tidak disarankan untuk meletakkan kompor di bawah balok beton atau kamar tidur. Dikuatirkan kompor yang diletak persis dibawah kamar tidur akan mengganggu keharmonisan rumah tangga bagi yang sudah berpasangan sedangkan untuk yang belum berpasangan akan sulit mendapatkan pendamping karena cenderung memiliki emosi yang tidak stabil.

Tempat beras merupakan cerminan dari keadaan yang stabil. Oleh karena itu disarankan untuk harus selalu tertutup dan jangan sampai pernah habis sama sekali.

Hindari penempatan meja dapur di bawah atau berdampingan dengan tangga. Secara logika, tangga merupakan salah satu tempat penghasil debu atau kotoran sehingga bila meja makan pasti akan berisiko terkena kuman penyakit.

Semoga bermanfaat!
Sumber : Tionghoa Info

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel