79 Senin, 26 Mei 2014 | 04:21:31

Ruang Makan Berdasarkan Fengshui

ruang-makan-berdasarkan-fengshui

Ruang makan erat kaitannya dengan ruang untuk menikmati hidangan serta bersosialisasi dengan anggota keluarga lainnya. Fengshui merupakan ilmu Cina yang mengatur segala sesuatu demi keseimbangan unsur yin dan yan termasuk pada ruang makan. Berikut hal yang harus diperhatikan dalam mengatur ruang makan sesuai fengshui.

Jendela
Disarankan untuk tidak meletakkan ruang makan pada jendela yang memiliki dinding yang berhadap-hadapan. Disarankan untuk memasang tirai bilamana jendela Anda menghadap langsung ke arah datangnya matahari.

Warna
Disarankan untuk memilih warna yang terang untuk ruang makan yang sesuai dengan prinsip energi Yan.

Letak
Ruang makan sebaiknya diletakkan di jantung rumah alias ditengah-tengah. Jangan memilih ruangan dengan satu dinding yang bersebelahan dengan kamar mandi sebagai ruang makan dan yang paling penting jangan jangan sampai ruang makan terlihat dari luar atau dekat dengan pintu utama. Ini bisa memberikan energi negatif pada ruang makan.

Perabotan
Hindari benda-benda yang yang bisa menyakitkan seperti kompor, oven, mesin cuci, piano dan kamar mandi diletakkan di ruang makan. Pilihlan meja makan yang berbentuk persegi empat karena dianggap memiliki keberuntungan (hoki) atau meja bulat karena memiliki simbol keharmonisan. Jangan menggunakan meja bersudut runcing karena dianggap memiliki energi negatif untuk kesehatan.

Rumah bertingkat
Untuk rumah bertingkat, disarankan tidak meletakkan meja makan tepat di bawah kolset ruangan atas. Perabotan penting di ruang makan juga disarankan tidak diletakkan tepat di bawah ruangan lain di lantai atas yang memiliki efek negatif.

Sumber : Propertykita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel