53 Jum'at, 23 Mei 2014 | 03:08:07

Serba- Serbi Jendela

serba-serbi-jendela

Rumah tak akan lengkap tanpa adanya jendela. Itulah salah satu alasan yang menjelaskan pentingnya peran jendela bagi rumah. Jendela tidak hanya sebagai pemanis ruangan tapi juga tempat terjadinya pertukaran udara serta masuknya pencahayaan ke dalam rumah. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum memasang jendela, yaitu :

Peletakkan
Rencanakan terlebih dahulu tempat peletakkan jendela tersebut. sesuaikan dengan tema keseluruhan yang diusung rumah. Peletakkan jendela akan berpengaruh pada besaran jendela tersebut.

Bahan
Dulu umumnya jendela dibuat dari bahan kayu. Seiring dengan banyaknya desain yang berekembang saat ini, menjadikan bahan jendela meluas ke aluminium. Kini aluminium biasa digunakan untuk jendela pada rumah minimalis. Pemilihan aluminium bukan tanpa alasan, Selain desainnya yang simple, harganya pun relatif murah. Casement merupakan engsel yang biasa digunakan untuk jendela aluminum.

Sistem
Jendela yang difungsikan sebagai pertukaran udara umumnya dilengkapi dengan engsel. Ada beberapa jenis engsel yaitu casement (buka samping), jungkit atau awning (engsel terletak di atas kusen), hopper (engsel terletak di bawah kusen), dan nako (jalusi).

Teralis
Pemasangan teralis pada jendela merupakan langkah yang tepat untuk melindungi keselamatan penghuni rumah. Bila jendela Anda termasuk yang diatur untuk tertutup atau tidak bisa dibuka, penggunaan teralis tidak terlalu diperlukan.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel