177 Senin, 19 Mei 2014 | 02:28:42

Fengshui Cermin

fengshui-cermin

Hunian tidaklah lengkap tanpa adanya cermin. Apapun fungsi dari hunian tersebut, cermin harus selalu ada dalam hunian. Cermin berfungsi untuk memantulkan bayangan dari suatu benda. Secara umum, cermin terbagi menjadi 3 macam yaitu cermin datar, cembung, dan cekung.

Cermin datar lazim digunakan pada tempat usaha. Hal ini karena cermin datar membuat bayangan terhadap benda yang berada di depannya sehingga dipercaya dapat menggandakan sukses dan keberuntungan.

Cermin datar yang diletakkan pada restoran yang memiliki luas yang terbatas akan memberi efek ruangan yang lebih luas. Demikian pula bila diletakkan di langit-langit dekat pintu masuk toko, cermin ini akan membuat jumlah pengunjung yang masuk akan terlihat double atau lebih banyak.

Cermin datar juga sering diletakkan di kasir untuk merefleksikan mesin ‘cash register’; atau meletakkannya di belakang rak barang yang dijual dengan tujuan untuk selalu memiliki persediaan barang yang banyak.

Tidak hanya di tempat usaha, cermin juga mempunyai efek yang baik di dalam rumah.

Penempatan cermin datar pada ruang makan dipercaya dapat menggandakan makanan, sehingga penghuni semakin makmur. Sedangkan di dapur, cermin datar diletakkan pada daerah kompor agar membuat bayangan orang yang memasak ‘melemparkan kembali’ makanan yang sedang dimasak itu ‘masuk’ ke dalam rumah.

Penempatan cermin di kamar tidur tidak boleh merefleksikan posisi badan dalam keadaan terbaring pada ranjang; apalagi meletakkannya pada langit-langit. Ini merupakan larangan dalam fengshui.

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel