44 Senin, 12 Mei 2014 | 08:07:58

Simak! Ciri Sekolah Anak yang Tepat!

simak-ciri-sekolah-anak-yang-tepat

Maraknya pemberitaan di media akan kasus yang terjadi di Jakarta Internasional School (JIS) belakangan ini tak ayal menjadi polemik baru di kalangan para orangtua. Ada kekuatiran yang mendasar untuk menyerahkan Anak pada lembaga pendidikan, terutama sekolah. Penyelidikan seksama terhadap sekolah memang sudah seharusnya dilakukan. Namun ada beberapa cara sederhana yang mengisyaratkan bahwa sekolah tersebut memang tepat untuk buah hati Anda. Berikut liputannya.

Fasilitas
Fasilitas sekolah tidak selalu identik dengan uang SPP bulanan yang dikeluarkan. Fasilitas yang umumnya disediakan sekolah dapat berupa area bermain ataupun lapangan olahraga. Sekolah yang menyediakan fasilitas ini sudah tentu tepat bagi anak karena menyediakan tempat untuk menyalurkan secara positif energi berlebih yang dipunyai anak.

Kurikulum
Ini juga merupakan hal yang harus selalu diperhatikan. Kurikulum hendaknya mengembangkan anak secara keseluruhan baik yang belajarnya lebih cepat dari anak lain, maupun anak yang lambat dan butuh bantuan ekstra.

Perbandingan jumlah antara pengajar dan murid
Jumlah anak yang tidak berimbang dengan pengajar yang tersedia dapat berakibat buruk bagi proses belajar mengajar. Ini juga berpengaruh atas hubungan pengajar dengan anak murudnya.

Ruang kelas
Umumnya ruang kelas didesain untuk memberikan kenyamanan bagi anak murid khususnya. Ruang kelas yang dimeriahkan dengan kerajinan tangan para murid merupakan suatu pertanda bahwa sekolah tersebut tepat bagi sang buah hati.

Semangat
Sekolah merupakan salah satu tempat anak untuk bersosialisasi. Anak yang nyaman akan proses itu pasti akan selalu bersemangat menantikan waktu bersekolah dan akan merasa kehilangan saat libur sekolah tiba.

Semoga bermanfaat!
Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel