139 Sabtu, 10 Mei 2014 | 01:04:32

Tips Aman Rayakan Liburan Bersama si Manis

tips-aman-rayakan-liburan-bersama-si-manis

Musim liburan adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu anda dengan hewan peliharaan anda. Tapi dekorasi, hadiah, dan pesta yang berisik terkadang lebih banyak menimbulkan masalah daripada kesenangan. Berikan hewan peliharaan anda liburan yang aman dengan tips dari Claudia Kawczynska, editor The Bark Magazine dan Camille DeClementi, direktur ASPCA:

Dekorasi
Dekorasi liburan seperti rumbai-rumbai dan pita mungkin dapat mempercantik tampilan rumah anda, tetapi dapat juga menjadi racun yang berbahaya bagi hewan peliharaan anda. DeClementi menganjurkan untuk menghindari hiasan-hiasan seperti ini karena dapat menjadi sangat berbahaya bagi hewan peliharaan anda dan dapat menimbulkan masalah pencernaan yang serius, muntah-muntah, dehidrasi, bahkan operasi. Jika anda merasa bahwa hewan peliharaan anda telah menelan sesuatu, segera konsultasi ke dokter hewan.
 
Kostum
Saat anda berpikir untuk memakaikan kostum ke hewan peliharaan anda karena itu akan terlihat lucu, belum tentu hewan peliharaan anda memiliki pemikiran yang sama. Menurut Kawczynska, “Hati-hati, jangan sampai berlebihan dalam memakaikan pernak-pernik pada hewan peliharaan anda, apalagi jika ia tidak mau. Beberapa hewan peliharaan tidak menyukainya, dan mungkin merasa malu, beberapa bahkan akan menjadi agresif.” Jadi jika Fluffy si pudel merasa tidak nyaman, bukan tidak mungkin ia menjadi galak dan menggigit.
 
Pesta
Beberapa hewan peliharaan menyukai tempat yang ramai dan tidak masalah ada di tengah-tengah sebuah pesta, tapi banyak juga yang tidak nyaman. DeClementi menyarankan untuk merencanakan tempat yang lain untuk hewan peliharaan anda saat sedang ada pesta dirumah. “Berikan hewan peliharaan anda tempat yang sunyi dan nyaman, lengkap dengan air minum yang segar dan tempat untuk tidur-tiduran.”
Tamu-tamu anda sebaiknya jangan memaksa hewan peliharaan anda untuk keluar ke tengah-tengah keramaian, dan pastikan hewan peliharaan anda tidak disimpan diruangan yang sama tempat para tamu menyimpan jaket atau tas mereka. Bisa saja hewan peliharaan anda penasaran dengan obat-obatan berbahaya yang dibawa oleh para tamu.

Makanan
Semua orang menyukai kue cokelat, tapi bukan berarti anda dapat memberikannya ke anjing anda. Cokelat sangat beracun untuk hewan dan bahayanya bisa sangat fatal.

Hadiah
“Hadiah dapat dibungkus didalam plastic yang keras, dan ini dapat menjadi sumber bahaya bagi hewan peliharaan anda. Pastikan untuk membuang semua bungkus dan label plastik dari semua painan, terutama yang lembut.” Ujar Kawczynska. Periksalah hadiah yang para tamu berikan untuk hewan peliharaan anda. Jika anda ragu, jangan beli hadiah selain yang tersedia di toko peralatan hewan.

Barang sehari-hari
Jika anda tidak mau meninggalkan anak anda sendirian di dalam ruangan dengan barang-barang berbahaya, sebaiknya anda lakukan juga untuk hewan peliharaan anda. Berikut adalah daftar barang-barang sehari-hari yang berbahaya bagi hewan peliharaan anda, khususnya saat musim liburan: Kabel, baterai, kaca atau pajangan plastik, lilin, minuman beralkohol, pita, dan tanaman hias.

Semua perayaan dapat membuat musim liburan anda super sibuk, tapi selalu ingat untuk memberikan perhatian yang cukup untuk hewan peliharaan anda. Sedikit perhatian dan rasa saying akan memastikan bahwa liburan yang menyenangkan dirasakan oleh semuanya, termasuk peliharaan anda.


Sumber: Care.com

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel