96 Selasa, 06 Mei 2014 | 11:43:40

Kenali dan Cegah Efek Rumah Kaca

kenali-dan-cegah-efek-rumah-kaca

Efek rumah kaca merupakan salah satu penyebab dari peningkatan suhu di bumi atau pemanasan global . Pengertian dari efek rumah kaca sendiri sebenarnya adalah menggumpalnya aneka macam gas seperti CO2, CFC, gas metan dan yang lainnya yang mana termasuk di dalam gas kaca sehingga pemantulan sinar matahari terjadi kembali memantul ke angkasa karena bumi tidak bisa menyerap sinar matahari sepenuhnya. 

Pembangunan properti dengan menggunakan material kaca juga menambah adanya gas kaca yang dapat memantulkan kembali sinar matahari tersebut,

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah efek rumah kaca, yaitu

Pengunaan pendingin ruangan
Pendingin ruangan seakan sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Air conditioner contohnya. Penggunaan Air conditioner secara berlebihan dapat menyebabkan menipisnya lapisan ozon, lapisan yang melindungi bumi dari sinar ultraviolet matahari. Penggunaan Air conditioner dapat diminimalisir dengan membangun bangunan yang mengusung tema go green . Memperbanyak bukaan merupakan salah satu cara perwujudan go green pada bangunan.

Penggunaan kendaraan bermotor
Jumlah kendaraan bermotor yang semakin bertambah menyebabkan semakin tingginya polusi udara. Disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor bila jarak yang ditempuh relatif dekat. Penggunaan transportasi massal seperti busway juga termasuk cara untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Sampah
Sangat tidak disarankan untuk membakar sampah. Ini karena asap dari pembakaran sampah dapat menambah tingkat polusi udara. Oleh karena itu selain penyediaan tempat sampah yang terpisah antara sampah organik dan non-organik, juga banyak dibangun tempat pembuangan sampah yang mengolah sampah organik menjadi sesuatu yang dapat dimnfaatkan kembali.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel