79 Senin, 28 April 2014 | 04:38:46

Yuk Jaga Bumi dari Rumah

yuk-jaga-bumi-dari-rumah

Gaya hidup masyarakat modern membuat kualitas bumi semakin menurun.  Tingginya tingkat polusi membuat lingkungan semakin terabaikan. Hal ini tentu saja tidak dapat dibiarkan. Ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan dari rumah untuk menjaga bumi. Simak ulasan berikut.

Pilih lampu yang hemat energi
Dengan menggunakan lampu yang hemat energi,  Anda dapat menghemat pemakaian listrik yang mana menjadi sumber daya alam yang masih terbatas saat ini.

Hemat menggunakan air
Air merupakan aspek penting dalam kehidupan. Biasakan untuk menggunakan air seefisien mungkin.  

Perhatikan kebocoran di rumah Anda
Keran yang bocor lambat laun akan menimbulkan efek pemborosan air. Disarankan untuk mengecek kondisi perabot yang berfungsi untuk menyalurkan aliran air ke dalam rumah.

Efisien dengan lemari es
Lemari es merupakan perabotan yang paling banyak menggunakan energi listrik. Anda dapat rutin membersihkan kumparannya per 6 bulan sekali serta menaikkan suhu lemari es menjadi 38-40 derajat. Hal ini dapat membuat lemari es tetap efesien tanpa banyak menghabiskan energi listrik.

Matikan peralatan elektronik seusai menggunakan
Jangan biasakan untuk standby pada peralatan elektronik Anda. Ini dapat mengaktifkan ribuan pon karbon dioksida di udara setiap tahun

Mencuci dengan air dingin
Mencuci dengan air hangat memang lebih cepat dan bersih ketimbang menggunakan air dingin. Namun itu berarti Anda menghasilkan  500 kilogram emisi karbon dioksida per tahun. Disarankan cucilah baju dengan air hangat bila setelah mencuci dengan iar dingin, noda belum  juga hilang.

Perbanyak bukaan
Penggunaan pendingin udara erat kaitannya dengan suhu di dalam ruangan. Oleh karena itu disarankan untuk memperbanyak bukaan pada rumah.

Singkirkan pengering
Menggunakan pengering seperti pada mesin cuci memang akan mempercepat proses. Namun alangkah baiknya bila menggunakan tenaga alaai seperti sinar matahari untuk mengeringkannya. Ini selain menghemat listrik juga membuat pakaian Anda jadi lebih awet.

Beralih ke produk alami
Disarankan untuk menggunakan pembersih alami untuk membersihkan rumah. Ini juga dapat memperkecil tingkat polusi yang ditimbulkan oleh bahan kimia yang terkandung dalam pembersih buatan tersebut.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel