66 Kamis, 24 April 2014 | 12:57:18

Jadikan Rumah Nyaman Nan Sehat

jadikan-rumah-nyaman-nan-sehat

Gaya hidup sehat mulai banyak diterapkan orang di rumah. Kadangkala penerapan hidup sehat akan merubah kenyaman yang ada di rumah Anda. Berikut tips dari Laura Gaskill, kontributor Houzz, untuk menciptakan rumah nyaman nan sehat.

Pemilihan furniture
Hidup sehat berarti Anda harus menjaga bukan hanya pola makan tapi juga kebiasaan hidup sehari-hari. Mulailah dengan memilih lemari es yang berukuran kecil. Dengan begini, jumlah makanan beku yang dapat Anda simpan akan lebih sedikit sehingga Anda akan terpaksa memasak makanan segar dan sehat. Lalu gunakan meja kerja yang dapat menunjang postur tubuh Anda dengan baik. Ini akan menghindari resiko terkena banyak penyakit karena Anda terlalu sering duduk.

Perhatikan eksterior rumah
Sediakan ruang di luar rumah. Ruang ini akan berfungsi bukan hanya tempat bermain bagi anak-anak Anda tapi juga untuk tempat bersantai, menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas.

Menanam tanaman di rumah
Tanaman tidak hanya untuk memberi efek hijau pada rumah tapi juga bisa Anda manfaatkan untuk memasak. Pilihlah tanaman bumbu yang perawatannya mudah. Anda bisa letakkan di tempat yang  mudah dijangkau serta cukup mendapatkan sinar matahari.

Pembagian ruang
Sangat dianjurkan untuk membuat ruang makan yang nyaman sehingga Anda sekeluarga terbiasa untuk makan bersama serta menjalin komunikasi di sini.  Anda juga disarankan untuk membebaskan kamar tidur dari segala peralatan elektronik. Ini akan membuat tidur Anda lebih nyenyak. Bila Anda mempunyai ruang yang tidak terpakai, tidak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai ruang olahraga.

Pencahayaan
Perbanyak bukaan. Ini akan membuat rumah Anda tidak hanya mendapatkan cukup sinar matahari namun juga mempunyai sirkulasi udara yang baik.

Menjaga kebersihan
Semua hal diatas rasanya sia-sia dilakukan bila Anda tidak menjaga kebersihan rumah. Sediakan waktu untuk membersihkan rumah. Anda bisa melakukan ini bersama dengan anggota keluarga lainnya. Dengan begini, selain rumah bersih, keakraban keluarga pun terjaga.

Semoga bermanfaat!

Sumber : Houzz

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel