118 Senin, 21 April 2014 | 03:38:20

Keuntungan Tinggal di Negara Tropis

keuntungan-tinggal-di-negara-tropis

Tinggal di Negara Indonesia yang merupakan negara tropis mempunyai banyak keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah mendapatkan panas matahari yang berlimpah. Berikut trik bersahabat dengan sinar matahari pada hunian.

Menggunakan material peredam panas
Material seperti marmer, granit , batu alam, tegel, teraso dan keramik efektif merendam panas matahari.

Interior yang tidak menyerap panas
Warna seperti putih dan krem yang tidak menyerap panas, sangat cocok diaplikasikan pada rumah di negara tropis.

Menanam tanaman di sekitar rumah
Sinar matahari yang cukup banyak dapat mempercepat pertumbuhan tanaman. Selain untuk berperan dalam penghijauan lingkungan, tanaman juga berfungsi sebagai penghalang melimpahnya sinar matahari ke dalam rumah.

Manfaatkan ruangan antara atap dengan plafon
Ruang antara atap dengan plafon akan menjadi insulasi termal untuk mereduksi panas. Teritis atau jangkauan yang cukup lebar pada ujung atap akan membuat hanya pantulan cahaya yang masuk sehingga ruangan menjadi terang nan sejuk.

Cermat mengatur bukaan rumah
Jendela dan pintu rumah yang berfungsi sebagai bukaan hendaknya diatur tidak berhadapan secara langsung dengan sinar matahari. Bukaan juga berfungsi merespon arah angin yang datang. Arah utara dan selatan merupakan arah yang baik untuk bukaan.

Ventilasi input dan output
Ventilasi ini harus diletakkan berpasangan, output dan input. Ini berfungsi untuk mengatur bukan hanya sinar matahari yang masuk, melainkan juga udara yang mengalir ke dalam rumah.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel