67 Kamis, 17 April 2014 | 01:07:43

Ciptakan Kedamaian di Rumah

ciptakan-kedamaian-di-rumah

Home sweet home itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan fungsi rumah. Rumah bukan saja berfungsi sebagai tempat tinggal tapi juga harus mampu membuat pemilik rumah mempunyai keterikatan yang erat dengan rumah. Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat rumah nyaman ditinggali. Simak ulasan berikut.

Jangan penuhi rumah dengan terlalu banyak barang
Sangat disarankan Anda mengisi interior rumah dengan perabot yang multifungsi. Perhatikan juga luas ruangan. Barang yang terlalu banyak akan membatasi ruang gerak Anda.

Teratur membersihkan rumah
Kenyamanan identik dengan kebersihan. Rumah yang bersih pastilah nyaman ditinggali.

Perhatikan sirkulasi udara dalam rumah
Rumah yang mempunyai bukaan pastilah lebih nyaman ditinggali. Bukaan pada rumah berfungsi sebagai tempat pertukaran sirkulasi udara dan masuknya sinar matahari dalam rumah. Dengan bukaan udara yang cukup, maka suhu dalam rumah Anda pun terjamin baik. Bila bukaan udara dirasa kurang, Anda dapat menambahkan kipas angin atau AC (Air conditioner).

Beri batasan antar area
Disarankan menaruh keset di depan kamar mandi atau dapur. Selain untuk alasan kesehatan, penggunaan keset juga dapat mempertegas fungsi ruangan tersebut. Anda juga dapat menggunakan karpet di ruang keluarga sebagai unsur pembeda dari ruang tamu.

Hindari penggunaan alat – alat elektronik di kamar tidur
Pemasangan alat –alat elektronik seperti teleivsi, radio atapun computer di kamar Anda secara tidak langsung mempengaruhi jam tidur Anda. Anda pastilah tidak akan mendapat kenyamanan bila waktu istirahat Anda tidak cukup.

Sumber : Brightnest

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel