123 Jum'at, 11 April 2014 | 12:16:49

Padukan 'Yin' dan 'Yan' di Taman

padukan-yin-dan-yan-di-taman

Di dalam fengshui berlaku keseimbangan antara  Yin dan Yan. Untuk mewujudkan taman asri dan cantik, pahami dulu taman sebagai sarana Yin dan aksesorinya sebagai Yan. Ini yang harus Anda perhatikan dapat menata taman menurut fengshui.

Lokasi menanam pohon
Pilih terlebih dahulu lokasi untuk menanam pohon. Jangan tanam pohon di depan pintu masuk karena dapat menghalangi qi masuk, tanamlah pohon berseberangan dengan area rumah sakit atau kuburan karena pohon dapat menghambat datangnya energi buruk dari lingkaran luar rumah.

Pijakan di taman
Dikenal juga dengan istilah Stepping Stone. Tatalah steeping stone melengkung, untuk menciptakan keseimbangan atau berliku, untuk melembutkan aliran qi yang terlalu deras dari arah luar rumah.  Disarankan jangan memilih batu pijakan dari bahan yang kaku.

Bambu
Bambu dapat digunakan sebagai pagar di taman. Pemilihan bambu tidak hanya didasarkan filosofinya yang  untuk menyeimbangkan tingginya tingkat fleksibilitas dan adaptasi terhadap naik turunnya grafik kehidupan namun juga karena tampilannya natural serta dapat menyaring suara bising atau qi suara yang negatif dari luar rumah.

Air
Air merupakan unsur penyejuk di taman. Jagalah aliran air di dalam kolam agar tetap mengalir guna meningkatkan terkumpulnya qi sebelum "diundang" masuk ke dalam rumah.

Genta angin
Dikenal dengan nama lain lonteng. Bunyi lonceng dipercaya dapat menipiskan sha chi (energi negatif) yang berasal dari energi wu huang yang menstimulasi malapetaka dan penyakit berat.

Taman berbunga dan berbuah
Selain tanaman berbunga, taman juga harus dihiasi oleh pohon berbuah. Ini diipercaya dapat untuk menepis energi negatif dalam bentuk pemandangan yang kurang enak dipandang. Dengan demikian akan tercipta qi pemandangan yang positif ke dalam rumah Anda.

Sumber :  Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel