100 Senin, 07 April 2014 | 08:51:35

Plus Minus Kantor Kubikal

plus-minus-kantor-kubikal

Kebanyakan kantor memilih desain meja kantor dengan bentuk kubikal. Sehingga tidak heran saat ini semakin banyak sebutan untuk kantor kubikal. Desain meja kubikal biasanya berbentuk gabungan dari empat meja kantor. Ada juga lima meja kantor yang bergabung menjadi satu. Dibalik maraknya penggunaan desain meja kubikal di kantor, tahukah Anda jika penggunaan meja jenis ini ternyata memberikan dampak positif serta negatif bagi para pekerja yang menggunakannya? Bagaimana penjelasannya?

Sisi negatif
Penggunaan meja kubikal seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman. Pasalnya pekerja yang satu akan dapat dengan mudah mendengarkan suara yang berasal dari rekan kerja di sebelahnya. Ketenangan saat bekerja akan terganggu dan cenderung membuat efektifitas kerja berkurang.

Area kubikal yang kecil juga akan membuat para pekerja kesulitan menempatkan beberapa dokumen kerja, sehingga seringkali diperlukan rak tambahan untuk menempatkan berkas-berkas tersebut.

Sisi positif
Desain meja kubikal ternyata juga dapat mengakrabkan sesama pekerja. Komunikasi dapat dengan efektif sekaligus cepat dilakukan karena pekerja tidak membutuhkan banyak jarak untuk berkomunikasi.

Kantor dengan area yang tidak cukup luas akan sangat efisien jika memilih meja kubikal. Selain itu, dari segi kerapian setiap pegawai akan terlihat cukup baik. Ukuran meja kubikal yang tidak luas tentu akan menuntut setiap pegawai tidak terlalu banyak meletakkan barang-barang yang tidak terlalu penting.

Sumber : Rumahku


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel