168 Jum'at, 04 April 2014 | 08:34:40

Percantik Meja Kopi Anda

percantik-meja-kopi-anda

Tanpa disadari, tindakan sederhana yang dilakukan setiap hari, seperti membersihkan debu, menyapu lantai, atau mengelap jendela rumah, ternyata bisa membuat rumah tampak jauh lebih menarik. Jika merasa belum cukup, Anda juga bisa "mendandani" meja kopi di ruang tamu agar kesan pertama tamu-tamu yang singgah ke rumah Anda lebih istimewa.

Mendandani meja kopi memang cara paling mudah. Seperti dikutip Domaine, tidak ada benar atau salah dalam mengatur meja kopi. Anda hanya perlu mengetahui unsur-unsur yang tepat untuk melengkapinya.

Unsur pertama yang bisa Anda letakkan di permukaan meja kopi adalah tray atau nampan cantik. Nampan-nampan itu bisa digunakan untuk mengelompokkan barang-barang kecil di permukaan meja kopi, seperti parfum, pewangi ruangan, maupun hiasan-hiasan mungil.

Barang kedua adalah buku. Tampilkan koleksi buku-buku seni, referensi fesyen, dan buku fotografi Anda di permukaan meja kopi.

Tidak hanya sebagai pajangan. Menaruh buku di permukaan meja kopi juga bisa memastikan tamu Anda terhibur ketika harus menunggu Anda melakukan sesuatu. Anda bisa menumpuk dua buku di salah satu bagian permukaan meja kopi. Anda juga bisa membuka bagian buku kesukaan Anda agar tamu bisa mengintip bagian tersebut.

Unsur ketiga adalah pajangan mungil (sculptural pieces). Cenderamata mungil dari perjalanan Anda berwisata juga bisa Anda letakkan di permukaan meja kopi.

Barang-barang vintage juga bisa dijadikan alternatif menarik. Domaine mendorong Anda mencari miniatur hewan dari kuningan, bola dunia mungil, atau patung berbentuk tangan yang cantik. Jadikan pajangan ini pemberat kertas atau pemanis di atas tumpukan buku.

Unsur ketiga adalah tanaman mungil. Tanaman merupakan tambahan menarik di dalam rumah. Pastikan saja tanaman-tanaman ini tidak menganggu komunikasi Anda atau pandangan Anda ke televisi. Cobalah menggunakan terarium atau kaktus. Selain cantik, tanaman ini juga mudah perawatannya.

Unsur selanjutnya cocok bagi Anda yang mengoleksi lighter atau pemantik api. Tak perlu menjadi perokok, Anda pun bisa memajang pemantik api cantik di permukaan meja kopi. Selain pemantik, sertakan pula lilin dan korek-korek cantik. Plih lilin-lilin terapi aroma untuk menambah mood di ruang tamu Anda.

Terakhir, sediakan mangkuk cantik untuk menghias permukaan meja kopi. Seperti nampan, mangkuk juga cocok untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil, seperti kunci, hingga perhiasan atau jam tangan Anda. Tak hanya cantik, mangkuk pun bisa membuat Anda tidak lagi lupa lokasi Anda menyimpan kunci rumah.

Editor                : Latief
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Domaine

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel