81 Jum'at, 04 April 2014 | 08:23:00

Cara Mudah dan Murah Nyaman di Rumah

cara-mudah-dan-murah-nyaman-di-rumah

Ruang yang menenangkan sebenarnya bisa dibuat. Anda pun tak perlu menghabiskan banyak uang untuk mewujudkannya. Berikut ini beberapa cara mudah dan murah membuat ruang yang menenangkan. Namun, sebelum mulai mendekor rumah, ada baiknya Anda ingat bahwa selera setiap orang berbeda. Sebagian orang menyukai ruang minimalis, sementara sebagian lainnya lebih menyukai ruang yang terkesan hangat.

Cara pertama membuat ruang yang menenangkan adalah menyingkirkan tumpukan barang di dalamnya. Beri ruang bagi Anda sendiri untuk bernapas. Ketika punya cukup ruang untuk bernapas, Anda mampu berpikir dengan tenang.

Ruang yang terkesan lapang tidak hanya bisa dicapai dengan menggunakan dekorasi minimalis. Anda bisa mengisi ruang dengan barang-barang yang terbuat dari kaca untuk menghindari kesan penuh. Furnitur dari akrilik juga jalan keluar menarik. Intinya adalah memanfaatkan efek tembus pandang yang tidak membatasi pandangan Anda di dalam rumah.

Cara kedua adalah menyertakan dekorasi yang memang identik dengan nuansa menenangkan. Lukisan bergambar lanskap bisa Anda letakkan di kamar tidur untuk memicu nuansa ini.

Selain barang-barang dekoratif, perlengkapan yang Anda sentuh juga bisa menentukan kenyamanan di kamar tidur. Sediakan karpet atau keset lembut di bawah tempat tidur dan seprai bersih untuk menambah kenyamanan.

Cara ketiga adalah menyediakan pencahayaan yang mampu mempengaruhi mood Anda. Penempatan lampu strategis bisa membuat mood lebih baik. Hindari menyediakan hanya satu pencahayaan di dalam kamar.

Cara keempat membuat rumah yang menenangkan adalah menghubungkan interior rumah dengan lingkungan luar. Halaman yang penuh udara segar, tanaman-tanaman hijau, serta suara burung tentu bisa dengan mudah membuat Anda merasa tenang di rumah.


Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel