112 Kamis, 03 April 2014 | 09:38:00

Jadikan Teras Anda Bebas Bising Dan Debu

jadikan-teras-anda-bebas-bising-dan-debu

Duduk di teras rumah tanpa harus terganggu oleh bisingnya kendaraan dan debu adalah idaman pemilik rumah mana pun. Terlebih bagi Anda yang mempunyai rumah di pinggir jalan raya. Mungkin keadaan yang seperti itu kerap dialami. Kini Anda tak perlu khawatir lagi. Karena kini hadir berbagai solusi teras bebas bising dan debu , tanpa harus pindah rumah. Anda cukup membuat taman sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Konsep desainnya bervariasi,  tergantung lokasi dan desain rumah Anda. Lihat dan amati konsep suasana teras. Anda bisa membuat level teras dibuat lebih tinggi sekitar 2m dari muka jalan. Selain itu, dibuat pula sekat yang dibuat dari kaca diantara kolam dan taman.

Sekat kaca ini merupakan pembatasan antara teras dengan taman sengaja diletakkan diagonal di atas kolam pantul. Bidang miring memberikan efek ruang yang bergerak. Meski hanya ruang sederhana, atmosfer yang berbentuk dinamis. Sosok kaca ini cukup impresif. Tampak canggih untuk ukuran sebuah rumah tinggal.

Selain itu, dengan sekat kaca ini diyakini dapat meredam debu dan suara bising jalanan.  Pepohonan ukuran sedang, seperti kamboja dan tumbuhan pakis-pakisan, ditanam di sisi luar kaca, yang langsung berhubungan dengan jalan raya, menjadi salah satu cara ampuh untuk membantu meredam bising. Semakin rimbun tanaman, semakin efektif meredam suara.

Di sisi dalam kaca ada terdapat kolam air sebagai elemen yang memantulkan cahaya ke dalam ruangan. Dinding kolam pantul ini dilapisi batu alam, sedangkan alasnya dilapisi keramik.

Kolam terlihat seperti kolam renang, dan menghadirkan suara gemericik air yang memberi rasa sejuk, sekaligus menghilangkan dari bising lalu lalang kendaraan. Dengan begitu Anda bisa bersantai menghilangkan beban pekerjaan di teras rumah, tanpa harus terganggu oleh bisingnya jalanan.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel