125 Kamis, 03 April 2014 | 09:03:29

Buat Pemandangan Menyatu dengan Rumah

buat-pemandangan-menyatu-dengan-rumah

Jangan biarkan pemandangan indah yang tampak dari jendela rumah atau apartemen Anda sia-sia! Maksimalkan pemandangan indah tersebut dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengatur dekorasi sesederhana mungkin. Biarkan jendela tanpa penghalang dan jaga agar furnitur yang ada di depan jendela berjumlah seminimal mungkin. Dengan kata lain, hindari memenuhi tempat tinggal dengan gangguan yang tidak diperlukan. Jadikan pemandangan sebagai pusat perhatian.

Hal kedua adalah mengisi dan menghias rumah dengan aksesoris sederhana. Material di dalam rumah pun bisa memaksimalkan pemandangan di luar rumah. Tanpa Anda sadari, penggunaan lantai kayu dan beton yang cantik sudah "membingkai" pemandangan dari jendela. Kemudian, tambahkan tanaman dan vas secukupnya di dalam rumah sebagai pelengkap pemandangan indah dari gedung-gedung pencakar langit di luar jendela.

Ketiga, ketika memilih nuansa warna di dalam rumah, cobalah menggunakan skema warna monokromatik. Warna semacam ini tidak akan "melawan" pemandangan kota di luar.

Keempat, Anda bisa memilih gaya dekorasi tropis dengan memasukkan tanaman dan aksen khas tropis. Hal ini tentu tidak sulit bagi kita yang tinggal di Indonesia. Menambahkan aksen kayu, beberapa tanaman dalam ruangan, serta ornamen alami sudah bisa membuat interior yang hangat namun tidak mengganggu pemandangan.

Kelima, tiru tampilan cakrawala kota Anda di luar jendela kala petang dengan menggunakan warna-warna yang "kaya" seperti abu-abu, hitam, dan ungu tua. Perkaya lagi tampilan tersebut dengan memasukkan furnitur empuk untuk kenyamanan, aksen kristal, dan lampu tambahan bercahaya remang menyerupai lilin.

Pastikan Anda tidak berusaha menyeragamkan semua furnitur. Buatlah ruang yang penuh kejutan. Cara ini membuat interior rumah tidak kalah menarik dengan pemandangan di luar.

Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Decoist



📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel