149 Rabu, 02 April 2014 | 10:47:54

Alasan Kenapa Lantai Kayu Banyak Dipilih

alasan-kenapa-lantai-kayu-banyak-dipilih

Lantai merupakan salah satu komponen penting pada sebuah rumah. Di lantailah kita memijakkan kaki dalam melakukan beragam aktivitas. Tentu sebagai bagian penting dari sebuah rumah, fungsi lantai tak bisa kita kesampingkan begitu saja. Lantai pun harus mendapatkan sentuhan ekstra seperti membuatnya indah saat dipandang mata. Salah satu caranya dengan memberikan penutup pada lantai

Sekarang ini di pasaran terdapat berbagai macam material penutup lantai untuk rumah minimalis, dari yang alami sampai penutup lantai buatan. Khusus untuk lantai kayu termasuk dalam penutup lantai buatan yang kini  tak dipungkiri tengah menjadi trend yang banyak digunakan untuk jenis rumah modern, tak terkecuali rumah minimalis.

Lantai kayu atau parquet ini berasal dari kata parquetry yang berarti seni memasang atau menata bilah bilah kayu tipis dengan po la geometris pada sebidang lantai. Lantai ini banyak dipilih karena mempunyai banyak keunggulan. Berikut ini alasan mengapa lantai kayu banyak dipilih dibandingkan dengan lantai-lantai jenis lainnya

Mudah dipasang, kuat dan lentur
Lantai kayu atau lantai parket lebih mudah dipasang, dan membersihkannya pun mudah. Selain itu material lantai kayu cenderung kuat dan lentur. Untuk jenis kayu yang kuat Anda dapat memilih material kayu yang berasal dari hutan tropis, seperti kayu jati, damar laut, kayu besi, bangkirai, senokeling, dan merbau.

Banyak pilihan warna
Jika Anda suka bermain dengan warna, lantai kayu juga banyak terdapat pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan dekorasi interiornya. Pun dengan motifnya, motif pada kayu beraneka ragam menjadikan Anda lebih leluasa dalam memilih motif yang sesuai dengan desain interior ruangan dalam rumah minimalis.

Pilih jenis Lantai kayu yang sesuai
Jika Anda mencari parket di pasaran, kebanyakan menggunakan parket berbahan kayu solid dari kayu asli. Namun, seiring dengan kemajuan industri saat ini, banyak parket yang terbuat dari beragam bahan, seperti solid parket.  Walaupun lebih mahal, namuan solid parket cenderung kuat, tahan lama, dan mampu mengeluarkan keindahan efek fisik kayu yang sesungguhnya. Selain itu ada Lantai kayu Engginering, bahan lantai ini terbuat dari kayu asli, berupa potongan kayu yang dilapis dengan potongan kayu lainnya, biasanya disusun melintang antar lapisan, tujuannya agar lantai memiliki kestabilan tinggi. Harga jenis lantai kayu ini lebih murah dibandingkan lantai kayu solid berkualitas

Membuat ruangan menjadi hangat
Kelebihan lantai kayu ini dapat membuat ruangan menjadi hangat meskipun pada musim dingin atau musin penghujan. Karena sifat dari kayu mampu untuk menyimpan panas pada siang hari yang selanjutnya akan digunakan untuk menghangatkan udara pada malam hari.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel