297 Rabu, 02 April 2014 | 10:28:56

Fengshui untuk Taman

fengshui-untuk-taman

Fengshui tidak hanya diadaptasi untuk bagian dalam dan luar sebuah rumah, tetapi kita juga bisa membangun taman sesuai fengshui. Menurut sudut pandang fengshui , taman harus ditempatkan di bagian depan rumah, dimana orang akan mudah untuk melihat. Pohon dan pagar yang terbentuk dari tanaman melambangkan proteksi dan keamanan. Oleh karena itu,  sebaiknya pohon dan pagar tanaman ditempatkan pada bagian belakang rumah.

Sementara tanaman jenis bunga-bungaan ditempatkan di bagian depan. Elemen air juga termasuk salah satu bagian penting dalam fengshui. Air mancur atau kolam ikan di dalam taman, akan membantu membangun keseimbangan yang natural.

Jadi jika Anda memiliki lahan kosong di depan rumah Anda, sangat disarankan untuk membangun sebuah taman kecil dengan bunga warna-warni. Berdasarkan fengshui,  taman tidak dituntut harus besar, ukuran bukanlah sesuatu yang dianggap penting. Semuanya tergantung bagaimana Anda menyusunnya. Berikut beberapa tips membangun taman berdasarkan fengshui.

Tanaman dan Pohon
Usahakan untuk tidak menanam pohon terlalu dekat dengan rumah, Ini akan menutup cahaya sinar matahari yang masuk dan menghalangi chi (kekuatan hidup) yang masuk ke dalam rumah. Selain itu, ini juga dipercaya membuat penghuni rumah kekurangan energi dan motivasi.

Semua tanaman, harus tumbuh sehat. Tanaman yang kering dipercaya membawa nasib buruk dan masalah kesehehatan. Oleh karena itu, tanaman yang sudah mati harus segera disingkirkan.

Semua jenis tanaman akan membawa nilai chi yang positif untuk rumah Anda, namun ada lima jenis tamanan yang dianggap lebih menguntungkan dibanding tanaman lainnya. Mereka adalah pinus, bunga krisan, magnolia putih, lotus dan anggrek.

Kolam Ikan
Berdasarkan fengshui,  kolam ikan adalah sesuatu yang sangat menguntungkan. Selain membuat taman Anda lebih indah, kolam ikan dipercaya dapat mempertinggi keberuntungan finasial Anda. Air dipercaya akan mendekatkan Anda dengan nasib baik, sementara ikan juga dipercaya menambah keberuntungan Anda.

Air Mancur
Walaupun kolam ikan dipercaya sudah sangat membawa keberuntungan, namun dalam pembuatannya terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka dari itu Anda bisa mempertimbangkan penggunaan air mancur. Sama halnya dengan kolam ikan, air mancur juga dipercaya bisa membawa keberutungan pada rumah Anda, selain itu biaya pembuatannya juga lebih murah dari pada kolam ikan.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel