163 Selasa, 01 April 2014 | 10:53:29

Inilah Miniatur Rumah di Pohon Bonsai

inilah-miniatur-rumah-di-pohon-bonsai

Kreatifitas memang tidak pernah ada batasnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang seniman asal Jepang, Takanori Aiba. Ia menciptakan pohon bosai yang diukir menjadi sebuah miniatur komplek perumahan lengkap dengan jembatan, tangga dan semua bagian-bagian rumah. Pohon bonsai merupakan salah satu tumbuhan yang banyak tumbuh di Jepang. Tumbuhan bonsai juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat tumbuh.

Aiba menggunakan kawat tembaga, plastik, batu kapur dan tanah liat untuk membuat miniatur komplek perumahan. Dengan telaten ia membuat bangunan, jembatan, balkon dan menara di pohon bonsai ini. Desain miniatur komplek yang ia buatpun beragam, tergantung dari karakteristik unik yang dimiliki tiap pohon bonsai.

Pada awalnya Aiba menambah beberapa ornaman tambahan pada bonsai hanya sekedar untuk menghias. Namun lama kelamaan ia pun mengembangkan kreativitasnya untuk mendesain miniatur komplek perumahan di pohon bonsai. Konstruksi utamanya bergantung pada cabang-cabang pohon. Setiap cabang dihiasi dengan teras,payung dan bunga-bunga. Aiba mengaku miniatur komplek perumahan ini terinspirasi dari cerita fiksi Swiss Family Robinson.
 
Setiap komposisi bonsai dilengkapi dengan pagar yang indah , dan kadang-kadang Aiba meletakkan pohon bonsai tersebut dalam bingkai kaca. Takanori Aiba lahir di Jepang pada tahun 1953. Semenjak usia 25 tahun ia bekerja sebagai ilustrator freelance. Kini diusianya yang sudah memasuki kepala lima ia mengisi hidupnya dengan menjadi seniman bonsai. (wdi)    

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Interiorholic

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel