96 Rabu, 26 Maret 2014 | 10:20:40

Tepat untuk Ruang Makan

tepat-untuk-ruang-makan

Seringkali ketika tengah menikmati makan malam, kita merasa terganggu dengan pencahayaan yang buruk di ruang makan. Entah terlalu terang atau terlalu redup. Meskipun sering terlupakan, pencahayaan memiliki peran penting untuk membangun suasana. Jangan sampai kegiatan makan terganggu hanya karena buruknya pencahayaan. Di ruang manapun, cahaya merupakan salah satu faktor kenyamanan. Terang saja tak cukup, karena adanya skema khusus agar penglihatan tak terganggu.

Termasuk pencahayaan  pada ruang makan. Fokus dalam ruang makan terletak pada meja makan. Apapun makanan yang terhidang dan interaksi seperti apapun yang terjadi, harus bisa didukung dengan pencahayaan yang fleksibel.

Berikut ada beberapa tips pencahayaan yang tepat untuk ruang makan.

1. Jaga agar cahaya yang dipancarkan cukup lembut dan halus, tapi juga tidak terlalu redup.

2. Gunakanlah lampu gantung, karena baik untuk menghadirkan fokus.

3. Gantung lampu di posisi yang rendah, untuk menghindari silau. Tapi, jangan terlalu rendah. Karena bisa menghalangi pandangan sekitar meja.

3. Lampu tambahan seperti wallscone  memberi efek yang baik dan membuat ruangan terasa lebih lega dan terbuka. Lampu meja atau standing lamp bisa dijadikan alternatif untuk memberikan efek serupa.

4. Downlight , sebaiknya tidak digunakan di sekitar area makan. Karena sulit untuk menemukan posisi yang tepat untuk menghindar silau.

5.  Berikan aksen cahaya pada benda-benda pajangan pada dinding atau rak di sekitar area makan yang melengkapi dekorasi.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel