117 Selasa, 25 Maret 2014 | 10:36:45

Mari Tentukan Cat Rumah

mari-tentukan-cat-rumah

Menentukan warna cat untuk rumah memang gampang-gampang susah. Ada banyak pertimbangan yang harus Anda perhatikan. Yang harus Anda ingat adalah pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadian Anda. Ingin mengecat rumah namun masih bingung dengan warna-warna yang ada? Simak penjelasan warna-warna berikut.

Paduan warna merah dan hitam
Warna merah memiliki karakter yang sangat kuat sebagai warna panas yang berani dan tegas. Salah satu cara mengurangi dominasi warna ini adalah memadukannya dengan warna hitam yang juga memiliki karakter kuat sebagai warna gelap. Paduan tepat dari kedua warna ini dapat menghasilkan interior yang berkelas dan elegan.

Hijau yang rileks
Hijau merupakan warna yang identik dengan alam dan menghadirkan atmosfer yang menenangkan. Pada ruang formal penggunaan warna hijau berhasil memunculkan suasana yang rileks. Tempat duduk yang nyaman dengan atmosfer ruangan yang santai tentunya cukup berguna untuk menghindarkan kebosanan saat sedang menunggu.

Sejuk dengan warna hijau
Cara lain mengaplikasikan warna hijau adalah dengan mengaplikasikannya pada salah satu bidang dinding yang menjadi point of interest ruangan. Dengan demikian, nuansa warna hijau akan memberi pengaruh dominant pada kesan ruang yang sejuk, tak peduli apa pun pilihan warna furniture yang digunakan. Tambahkan vegetasi untuk menyegarkan suasana ruang.

Biru yang menentramkan
Biru merupakan warna yang sering diasosiakan dengan laut dan langit yang mengesankan ketenangan, kedamaian, kenyamanan, dan berkesan melindungi. Atmosfer yang dihadirkan warna ini sangat cocok untuk diterapkan pada ruang-ruang untuk beristirahat seperti ruang tidur. Pengaruh lain dari warna biru, terutama biru muda yang terang, adalah memberi kesan lega dan luas pada ruangan.

Kombinasi warna netral yang kalem
Ruang duduk merupakan ruang yang sering digunakan untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga. Karenanya, suasana yang tenang dan kalem merupakan pilihan yang tepat. Untuk menghadirkan suasana tersebut, penggunaan warna-warna yang netral seperti putih, krem, abu-abu atau cokelat, bisa menjadi pilihan yang sesuai. Sebagai aksen, berikan sentuhan biru muda yang teduh untuk memperkuat kesan ruang yang kalem dan tenang.

Dominasi kuning yang mencerahkan ruangan
Warna kuning dikenal sebagai warna yang cerah dan segar. warna ini juga cocok dipadukan dengan banyak pilihan warna lainnya sehingga tak heran jika kuning sering dipilih untuk warna cat dinding. Saat dipadukan dengan material kayu pada funitur ataupun elemen interior lainnya. Warna ini akan memberikan suasana ruang yang cerah dan hangat.(wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel