87 Senin, 24 Maret 2014 | 08:38:57

Mau Rumah Bermandi Cahaya dan Lebih Lega? Cuma Butuh 30 Menit!

mau-rumah-bermandi-cahaya-dan-lebih-lega-cuma-butuh-30-menit

Tidak semua rumah memiliki jumlah sinar matahari yang ideal di dalamnya. Beberapa pemilik rumah bahkan harus menambahkan banyak lampu agar interior rumah cukup terang untuk melakukan berbagai kegiatan. Lakukan hal-hal mudah berikut ini untuk mendorong jumlah sinar matahari di dalam rumah tanpa perlu melakukan renovasi.

Pertama, gunakan kaca untuk memantulkan sinar matahari dari jendela. Alison Hodgson, Kontributor Houzz,mengungkapkan bahwa dia menggantung kaca berukuran besar di ruang tamunya. Tidak hanya untuk memantulkan cahaya, kaca tersebut juga memantulkan pemandangan di luar jendela.

"Di ruang makan, saya memenuhi dinding dengan cermin antik dari berbagai ukuran untuk menangkap sebanyak mungkin cahaya di ruangan tersebut," ujar Hodgson.

"Cermin-cermin cantik ini merefleksikan ruang penuh cahaya di seberangnya."

Selain menggantung cermin, Anda juga bisa membeli furnitur yang punya fitur serupa dengan cermin. Cari sofa atau meja kopi dan meja konsol yang memiliki aksen mengkilap atau terbuat dari kaca. Proses menggantung dan mengatur furnitur tentu lebih cepat dari 30 menit bukan?

Kedua, geser furnitur Anda. Mungkin saja, rak buku atau lemari yang Anda letakkan di tengah-tengah ruangan membuat sinar matahari terhalang. Mungkin juga sofa besar di depan jendela membuat sisi lain sofa tampak gelap. Coba geser furnitur semacam ini menjauh dari jendela. Jika rumah Anda tergolong berukuran mungil, sebaiknya investasikan uang Anda pada furnitur-furnitur tembus pandang. Kaca dan akrilik bisa menjadi teman baik Anda dalam mendekor.

Ketiga, singkirkan gorden yang tebal, berat, dan mampu menghalau sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Cobalah penutup jendela yang terbuat dari katun. Hindari gorden tebal dari beludru atau bahan-bahan tebal lainnya.

Selamat Mencoba!

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel