244 Jum'at, 21 Maret 2014 | 11:01:57

Lelah Saat Menyetrika Baju? Itu Dulu...

lelah-saat-menyetrika-baju-itu-dulu

Menyetrika pakaian termasuk pekerjaan sehari-hari yang dilakukan oleh ibu rumah tangga. Bila selama ini, menyetrika begitu melehkan karena seringnya badan harus membungkuk, maka kini sudah ada solusi agar badan tak lagi dibuat pegal-pegal. Apa itu?

Anda dapat mengganti setrika gosok konvensional dengan setrika uap genggam, atau yang biasa disebut garment steamer. Sebenarnya, steamer bukanlah barang baru dalam industri elektronik. Steamer merek Oxone misalnya, telah ada sejak 6 tahun yang lalu.

Pada awalnya, steamer ini digunakan oleh industri, seperti butik atau konveksi. Namun, kebutuhan akan menyetrika yang cepat dan praktis membuat permintaan akan steamer ini semakin meningkat.

Salah satu produsen steamer, Philips,  juga telah meluncurkan produk steamer yang memiliki mode “Power Low” untuk menyetrika bahan yang halus, juga dilengkapi tangki berkapasitas satu liter yang dapat digunakan menyetrika sampai 30 menit secara terus menerus.

Penggunaan steamer terbilang cukup mudah,

"Cukup masukkan air ke dalam tabung, kemudian panaskan hingga keluar uap dan gosokkan kurang lebih selama 90 detik hingga kerut di pakaian hilang,” ujar Hendra Rusmana Liu, Commercial Leader dari Consumer Lifestyle Philips Indonesia.

Selain itu, steamer tidak membutuhkan meja setrika dinilai sangat ringkas dan mampu mengurangi sakit punggung karena membungkuk ketika menyetrika, sehingga membuat produk ini makin digemari. Perawatannya relatif sederhana, yaitu dengan mengosongkan tangki air setelah menggunakan steamer dan jangan gunakan steamer dengan kepalanya lebih rendah dari selangnya agar air tidak mudah keluar.

Saat ini, steamer diproduksi beberapa merek elektronik ternama, seperti Philips, Oxone, Kris dan Klas dari Ace Hardware, dan Princess. Rata-rata produk tersebut memiliki daya 1000 hingga 2000watt. Harganya pun bervariasi, tergantung teknologinya.

Kini, menyetrika tak lagi melelahkan. Mau coba?

Sumber : Tabloid Rumah


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel