156 Rabu, 19 Maret 2014 | 09:43:26

Tips Menerapkan Green Lifestyle Di Rumah

tips-menerapkan-green-lifestyle-di-rumah

Gaya hidup sehat atau lebih dikenal dengan naman green lifestyle memang tengah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan. Jika ingin menerapkan gaya hidup ini kita dapat memulainya dari rumah, karena jika di dalam tempat tinggal sendiri saja kita bisa melakukannya maka diluarpun kita dapat melakukan hal yang sama.Berikut ini adalah cara menerapkan pola hidup sehat atau green lifestyle yang mudah untuk dipraktekkan di rumah.

-Gunakan kompor gas yang lebih aman ketimbang kompor minyak tanah atau kompor listrik. Memakai kompor listrik atau minyak tanah sangat tidak dianjurkan karena akan semakin menghabiskan sumber daya alam dan membuat penggunaan listrik menjadi lebih tinggi.
 
-Gunakan AC seperlunya saja. Air Conditioner atau AC yang dinyalakan secara non stop dapat menyebabkan udara diluar menjadi lebih panas dan pengap serta menimbulkan efek rumah kaca di sekitar rumah.
 
-Konsumsilah makanan yang berasal dari protein nabati, kurangi konsumsi daging merah karena mengandung banyak lemak dan kolestrol yang kurang baik bagi kesehatan. Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Untuk daging, pilihlah daging putih seperti unggas dan juga makanan olahan laut.
 
-Kurangi penggunaan plastik di dalam rumah. Jika ingin berbelanja diluar, gunakan paperbag atau membawa tas belanja sendiri yang terbuat dari kain dan dapat digunakan secara berulang-ulang. Walaupun sudah ada plastik berbahan oxium yang mudah terurai, sebaiknya tetap kurangi penggunaan plastik.
 
-Jangan lupa untuk menanam tanaman di rumah agar suasananya tetap sejuk dan asri. Tak perlu tanaman yang besar seperti pohon yang rindang, tanaman-tanaman dalam pot kecil atau tanaman merambat bisa menjadi alternatif pilihan yang lebih ideal.
 
Gaya hidup sehat sebenarnya mudah untuk diterapkan, namun mempertahankannya sampai menjadi pilihan hidup tentu bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan komitmen dan ketekunan dalam menjalankan setiap pola hidup yang lebih bersahabat ini. Karena itu, jalanilah green lifestyle di rumah agar bermanfaat bagi anda dan keluarga.
 
Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel