129 Rabu, 19 Maret 2014 | 09:26:54

Trik Pencahayaan 3 Area Utama Kamar Mandi!

trik-pencahayaan-3-area-utama-kamar-mandi

Menempatkan lampu di kamar mandi harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mengetahui titik cahaya ideal, berikut ini trik pencahayaan tiga area utama di kamar mandi yang perlu Anda ketahui. Secara sederhana, kamar mandi dibagi menjadi tiga area utama. Area shower atau bathtub , kloset, dan wastafel (vanity ). Setiap area ini memerlukan jenis pencahayaan yang tidak sama. Berikut ini adalah trik pencahayaan 3 area utama di kamar mandi yang perlu Anda ketahui.

1. Area shower atau bathtub
Anda dianjurkan menempatkan lampu yang memiliki ketahanan baik terhadap cipratan dan uap air. Hal ini untuk menghindari hubungan arus pendek yang dapat merusak lampu, terutama penyuka mandi dengan air hangat.

2. Area kloset atau toilet
Pencahayaan di area ini harus disesuaikan dengan kebiasaan pemilik rumah. Jika area ini digunakan juga untuk membaca, maka aplikasikan lampu bercahaya memadai untuk aktivitas baca. Jika ada artwork di area ini, berikan penerangan yang dapat menonjolkan kecantikan karya seni itu.

3. Area wastafel (vanity)
Banyak kegiatan dilakukan di sini, mulai bercukur, menyikat gigi, bahkan berdandan. Semua kegiatan ini berkaitan dengan wajah, maka usahakan cahaya dari lampu jatuh tepat di wajah.

Cahaya seperti itu idealnya datang dari lampu dinding, di sisi kiri dan kanan cermin, bukan dari atas. Manfaatkan cermin untuk membiaskan cahaya dari lampu, sehingga jatuhnya di wajah menjadi lebih lembut.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel