97 Senin, 17 Maret 2014 | 04:41:39

Mari Memilih Peralatan Dapur

mari-memilih-peralatan-dapur

Saat ini orang lebih menyukai cara–cara yang praktis, praktis dalam penggunaan dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga anda diharapkan dapat memilih alat memasak yang tepat, dan terkesan tidak asal beli. Utamakan alat masak yang tidak memakan banyak tempat namun memiliki fungsi maksimal, bahkan bisa digunakan multifungsi. Mengingat peralatan dapur memiliki peran sangat penting dalam proses memasak, karena dapat mempengaruhi kualitas masakan yang dihasilkan.

Pilihlah peralatan dapur yang berkualitas baik agar kualitas makanan juga tetap terjaga dan menghasilkan tingkat kematangan sempurna. Berikut adalah tips yang dapat anda terapkan dalam memilih dan membeli aneka ragam peralatan dapur.

Fungsi, jika anda ingin memilih peralatan dapur untuk kebutuhan kitchen set anda, tentukan fungsi utama dapur anda. Jika anda menginginkan dapur yang lengkap dan praktis, anda bisa dapat memilih alat dapur lengkap (kompor, cookhood, oven, microwave dan dishwasher). Namun jika hanya ingin sekedarnya, cukup pilih sesuai kebutuhan anda.

Bahan, perabotan dapur berbahan dasar yang baik tidak harus mahal, yang paling utama adalah bahan dari berbagai alat dapur tersebut dapat memudahkan anda dalam penggunaan dan yang paling penting tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan.

Beberapa bahan yang sering digunakan dalam peralatan dapur yaitu :

  • Stainless steel : saat ini hampir semua alat dapur menggunakan bahan anti lengket ini. Selain lebih mudah dalam membersihkannya, kelebihan lainnya adalah dapat mengurangi pemakaian minyak jika digunakan untuk menggoreng.
  • Plastik : peralatan dapur berbahan plastik mudah digunakan, selain karena ringan,alat dapur dengan bahan ini juga mudah dibersihkan. Dalam memilih alat dapur berbahan plastik, pastikan terdapat label aman untuk kesehatan.
  • Kayu : peralatan dapur dengan bahan jenis ini juga tergolong ringan dan mudah dibersihkan. Namun peralatan dapur dengan bahan kayu mudah terkena jamur apabila tidak memperhatikan kebersihan dalam penyimpanannya. Sehingga pastikan bahan ini tidak ditempatkan di tempat lembab ketika anda menyimpannya.

Hemat dan murah, jadilah smart buyer ( pembeli yang cerdas ), boleh saja mencari barang yang murah, namun pilihlah peralatan yang tidak murahan. Telah menjadi rahasia umum, kualitas berbagai peralatan dapur sangat dipengaruhi oleh harga dari barang tersebut. Semakin tinggi harga, maka kemungkinan semakin baik juga kualitas yang ditawarkan.

Anda harus pintar dalam memilih peralatan dapur, jangan lupa bandingkan terlebih dahulu peralatan yang ingin anda beli, mulai dari kualitas, harga dan tentunya sesuaikan dengan kebutuhan. Hal tersebut juga berlaku ketika anda mencari berbagai peralatan dapur secara online, jangan ragu untuk membandingkan harga dan kualitas peralatan dapur dari online shop yang satu dengan lainnya, perhatikan diskon/potongan harga yang ditawarkan, selain itu perhatikan juga metode pembayaran dan pengirimannya agar semakin memudahkan anda.

Perawatan, sebaik apapun peralatan yang anda miliki, namun dengan perawatan yang kurang maka akan membuat umur penggunaan poeralatan tersebut semakin pendek. Usahakan untuk selalu dibersihkan setiap kali pemakaian yang lama/berat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan agar peralatan selalu tampak bersih dan berfungsi dengan baik.

Jika peralatan memasak memenuhi semua kebutuhan ini, memasak bukan lagi kegiatan yang membosankan bagi anda, justru akan menjadi sebuah kegiatan yang mengasyikkan. Karena anda dapat berkreasi dengan aneka masakan untuk keluarga anda. Berbagai tips memilih peralatan dapur diatas semoga bermanfaat dan tentunya semakin memudahkan anda dalam mencari aneka alat memasak

Sumber : Interior Rumah Minimalis

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel