280 Senin, 17 Maret 2014 | 03:52:01

Hiasan Rumah Menurut Feng Shui

hiasan-rumah-menurut-feng-shui

Ilmu feng shui untuk menata rumah pun banyak diterapkan oleh orang dengan beragam latar belakang budaya untuk mendapatkan keseimbangan energi dalam rumah yang tentunya membawa keuntungan bagi pemilik rumah. Banyak orang berpikir bahwa ilmu feng shui hanya mengatur posisi dan pengaturan ruangan termasuk pintu dan jendela. Akan tetapi, rupanya ilmu feng shui juga bisa diterapkan pada banyak hal termasuk hal kecil dan terlihat sederhana seperti pemasangan hiasan rumah sebagai bagian dari dekorasi interior. Ada banyak hiasan yang bisa Anda gunakan di rumah berdasarkan ilmu feng shui mulai hiasan dengan makhluk hidup hingga foto atau lukisan.

Pilihan hiasan pertama yang bisa Anda aplikasikan di rumah adalah ikan yang berguna sebagai penyeimbang energi di siang hari saat semua penghuni rumah beraktivitas di luar rumah. Anda tak harus membuat kolam di dalam rumah karena Anda bisa menggunakan akuarium yang diisi dengan sembilan ekor ikan mas yang meliputi delapan ekor ikan mas berwarna merah atau oranye dan satu ekor ikan mas warna hitam. Anda tak perlu panik jika ada salah satu ikan mas yang mati karena berarti ikan tersebut telah menyerap energi buruk di dalam rumah.

Menurut ilmu feng shui, binatang peliharaan baik ikan, kucing, atau anjing sangat baik sebagai bagian dari hiasan rumah. Binatang peliharaan tersebut berguna mengalirkan energu dalam rumah saat penghuni rumah sedang berada di luar rumah untuk melakukan beragam kegiatan sehari-hari.

Hewan lain juga menjadi bagian penting dekorasi rumah menurut feng shui misalnya bebek berupa gambar atau boneka kayu yang berguna untuk meningkatkan kehangatan cinta karena bebek menyimbolkan kesetiaan dan kebahagiaan. Jika tidak suka bebek, Anda bisa menggantinya dengan hiasan berbentuk hati. Untuk kamar wanita lajang, lukisan sepasang burung atau kupu-kupu atau hewan lain termasuk bisa digunakan agar lekas mendapatkan jodoh.

Untuk membawa keberuntungan bagi penghuni rumah, Anda bisa meletakkan hiasan rumah berupa kotak berkaki tiga yang bisa ditemukan di toko hiasan di daerah Pecinan. Lukisan matahari bisa Anda gantung di dinding selatan ruang keluarga untuk membuak kesempatan bisnis baru yang menjadi keuntungan bagi seluruh anggota keluarga. Anda bisa meletakkan hiasan berupa air terjun kecil dengan air yang terjun menuju kolam di dalam rumah untuk menyejukkan hati penghuni rumah mengingat air merupakan perlambang harapan, kedamaian, kesabaran, dan kemurnian.

Bunga baik yang segar maupun yang plastik bisa ditempatkan di ruang makan dan keluarga untuk membawa semangat dan keceriaan. Namun, sebaiknya Anda tidak memasang bunga kering atau bunga yang diawetkan. Tanaman jeruk dengan buah lebat bisa diletakkan di dekat pintu rumah, tetapi sebaiknya Anda tidak meletakkan tanaman berduri termasuk kaktus serta bonsai di dekat rumah.

Sumber : Poperti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel