282 Senin, 10 Maret 2014 | 10:48:43

Ini Feng Shui Agar Tangga Tak Membawa Sial

ini-feng-shui-agar-tangga-tak-membawa-sial

Tangga berfungsi sama dengan pintu, sebagai tempat keluar-masuk manusia. Tangga pun bisa disamakan dengan jalan  pedestrian yang mengarah masuk ke bangunan. Sama dengan pintu dan jalan tersebut, tangga pun menimbulkan energi tertentu. Dari sudut pandang Feng Shui, pintu masuk dikatakan sebagai tempat masuknya energi (mulut naga) ke dalam bangunan, demikian pula dengan tangga yang jadi tempat mengarahnya energi ke lantai dua.  Kalau energi yang masuk kurang menguntungkan, total energi di lantai dua pun kurang menguntungkan.

Bila di depan pintu masuk rumah terdapat tumpukan sampah, maka energi yang masuk ke dalam rumah akan menjadi kotor. Nah, bila di depan mulut tangga ada tempat sampah, atau tangga segaris dengan pintu kamar mandi, energi yang naik ke lantai dua kotor dan tidak menguntungkan. Maka,  penempatan  tangga sama pentingnya dengan penempatan pintu masuk utama

Letak ideal tangga sangat beragam, tergantung para penghuni dan aktivitas yang akan dilakukan di lantai dua. Namun, secara umum, posisi yang harus dihindari:  di tengah-tengah rumah, sektor barat daya rumah, dan sektor timur laut  rumah.

Dapur bukanlah ruang yang ideal untuk meletakkan tangga karena energi yang dihasilkan oleh dapur cukup panas, menyebabkan panasnya energi di lantai dua. Aktivitas mencuci di dapur juga bisa menghasilkan energi kotor yang mengalir ke lantai dua.

Bahan dari tangga disesuaikan dengan letak tangga tersebut. Sebaiknya, bahan tersebut memberikan energi yang mendukung atau diperlukan oleh penghuni, khususnya kepala keluarga. Hindari bahan-bahan yang akan menghasilkan konflik energi karena melahirkan ketidakberuntungan.

Bila tangga diletakkan di sisi timur/utara/tenggara/selatan rumah, bahan yang digunakan sebaiknya kayu ataupun keramik hijau. Bila tangga diletakkan di sisi barat/barat laut/barat daya/timur laut, gunakanlah  bahan dari logam atau stainless stell dengan keramik berwarna putih.

Jumlah dari anak tangga yang bagus adalah 11, 12, 16, 17, 21, dan 22. Ini diperoleh melalui rumus N (jumlah total anak tangga) dibagi dua; harus tersisa satu atau dua.   

Hal penting lainnya adalah arah putaran tangga. Sebaiknya, tangga berputar ke kiri saat naik, dan berputar ke kanan saat turun. Itu untuk memperlancar gerakan naik-turun energi.

Haryanto
Sumber : Rumah123


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel