303 Jum'at, 07 Maret 2014 | 05:23:24

Tanaman untuk Taman Minim Perawatan

tanaman-untuk-taman-minim-perawatan

Bagi Anda yang kesehariannya disibukkan dengan pekerjaan, tak perlu khawatir bila tetap ingin memiliki taman di rumah. Buatlah konsep taman yang minim perawatan.  Dengan taman seperti ini, Anda tidak dipusingkan dengan melakukan perawatan taman setiap harinya. Namun, untuk membuat taman seperti itu, sebaiknya Anda harus memilih jenis-jenis tanaman yang memang tak butuh perawatan khusus.

Anda tak usah bingung. Berikut ini beberapa jenis tanaman yang bisa dikategorikan dengan tanaman yang minim perawatan.

1. Keluarga rumput dan groundcover
Selain menggunakan hardscape, taman ini juga bisa dilapisi oleh rumput serta tanaman groundcover yang cenderung mudah dirawat. Contohnya, rumput gajah, kucai, iris, sansevieria, kalatea, dan krokot.

2. Tanaman perdu
Perdu atau yang sering disebut dengan semak, terkenal bercabang banyak. Bentuknya yang statis dan lebih pendek dari pohon membuatnya sering digunakan sebagai pengisi taman. Jenis perdu yang minim perawatan, antara lain tanaman puring, melati costa, dan dracaena.

3. Tanaman pohon
Tak semua pohon dapat dikategorikan tanaman yang mudah dirawat. Beberapa jenis pohon yang minim perawatan antara lain kamboja, tabebuia, dan keluarga palem.

3. Tanaman rambat
Beberapa tanaman rambat yang bisa dikategorikan tanaman minim perawatan, di antaranya keluarga sirih-sirihan, mandevila, dan morning glory.

4. Tanaman buah
Tak hanya tanaman hias yang dapat mewarnai taman seperti ini. Terdapat beberapa tanaman buah yang mudah dirawat dalam segala aspek, mulai dari penyiraman, pencahayaan, hingga pemupukan, antara lain tanaman manggis, jambu, mangga, sirsak, dan nanas.

5. Tanaman bunga
Aplikasi tanaman bunga yang cantik ternyata dapat pula digunakan dalam konsep taman minim perawatan ini. Tanaman-tanaman yang bisa Anda pilih, antara lain lantana, bakung putri, morea, dan corssandra.

Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel