69 Jum'at, 07 Maret 2014 | 10:54:25

Ini Rahasia Bekerja di Rumah Lebih Efektif!

ini-rahasia-bekerja-di-rumah-lebih-efektif

Bekerja di rumah memberikan banyak keuntungan, apalagi untuk para ibu rumah tangga atau pekerja muda yang memiliki beberapa proyek kreatif. Namun, hanya memberikan ruang khusus untuk bekerja saja tidak cukup. Ada beberapa hal yang perlu disediakan atau dilakukan oleh sang pekerja.

Pertama, tetap sediakan dan gunakan baju kerja. Bagaimana pun konsep "baju kerja", tetaplah melakukan rutinitas pagi seperti ketika Anda akan berangkat ke kantor. Mulailah dengan mandi pagi, berpakaian, menyantap sarapan, kemudian baru bekerja. Cara ini membuat Anda lebih sigap dan bekerja dengan lebih efektif.

Kedua, buat ruang lebih terang. Usahakan sinar matahari bisa masuk ke dalam ruang kerja Anda dengan mudah. Jangan lupa juga menyediakan lampu yang sesuai dengan kebutuhan. Terang bukan berarti menyilaukan. Cahaya dalam jumlah yang tepat bisa mendongkrak kinerja Anda. Sebaliknya, cahaya remang-remang justru bisa membuat Anda merasa lelah, terdemotivasi, dan kurang produktif.

Kemudian, singkirkan televisi atau apa pun yang bisa mengalihkan perhatian. Adam Riemer, Kontributor dan konsultan pemasaran Manilla, mengatakan, cobalah mempertimbangkan membuat ruang kerja yang menghadap jendela. Usahakan Anda bisa melihat keluar. Dengan cara ini, Anda akan mengalihkan perhatian dari apa pun yang terjadi di rumah.

Selain televisi, singkirkan juga siaran televisinya dari kepala Anda. Usahakan jangan menyalakan televisi, terutama jika acaranya sangat Anda suka. Meski berada di ruangan lain, Anda akan tertarik dan sulit berkonsentrasi. Perlu berhati-hati dalam pemilihan lagu, cobalah bekerja sembari mendengarkan alunan musik atau berita.

Terakhir, berinvestasilah pada kursi bekerja yang berkualitas. Biasanya, kursi berkualitas punya bentuk yang cantik dan mampu menopang tubuh dengan baik. Tidak hanya membuat ruang kerja lebih menarik, kursi ini pun membuat kinerja Anda lebih baik.

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber  : Kompas


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel