83 Jum'at, 07 Maret 2014 | 10:52:54

Agar Rumah Mungil Tetap Menyenangkan

agar-rumah-mungil-tetap-menyenangkan

Desainer interior, Nate Berkus, punya cara tersendiri untuk mendekor sebuah ruangan. Meski memiliki ukuran terbatas, Nate bersikeras ruangan yang didekornya itu bisa tampil sesuai karakter pemiliknya. Sang pemilik hanya perlu mendekor dengan tepat.

"Setiap ruang di dalam rumah adalah sebuah kesempatan untuk mengekspresikan kepribadian Anda," ujar Berkus.

Lantas, bagaimana cara Berkus melakukannya? Berikut ini beberapa trik yang biasa dia lakukan:

Pertama-tama, pastikan Anda mendekor rumah dengan barang-barang yang membuat Anda sendiri merasa bahagia. Tak perlu mahal. Barang-barang kenangan atau punya desain unik dan mampu membuat Anda tersenyum usai bekerja seharian sudah cukup untuk digunakan mendekorasi rumah mungil Anda.

Sekadar menempatkan keset di depan kamar tidur atau di area pintu masuk pun mampu membuat rumah mungil lebih nyaman dan menarik. Anda bisa memilih keset dengan corak kesukaan Anda. Selain mempercantik ruangan, keset tersebut juga berfungsi dengan baik.

Kedua, gunakan barang dekorasi yang memiliki efek besar. Berkus memberikan contoh hiasan dinding tiga dimensi. Menempatkan hiasan dinding semacam ini mampu memberikan karakter pada ruangan. Pasalnya, ruang-ruang berukuran kecil biasanya memiliki fitur arsitektur yang sangat minim. Hiasan tiga dimensi bisa Anda manfaatkan untuk "menipu" mata tamu Anda.

Selain itu, Berkus juga memberikan beberapa daftar barang atau ornamen yang bisa membuat hunian berukuran mungil Anda lebih menyenangkan dan tidak menjadi masalah berarti. Sediakan papan untuk menaruh inspirasi, pengingat, foto, dan berbagai hal kesukaan Anda itu.

Selain papan inspirasi, dekorasi dari barang-barang "vintage", foto kenangan, barang koleksi, buku kesukaan, dan warna mencolok juga bisa membuat ruangan berukuran kecil tetap terasa menyenangkan.

Terakhir, temani diri Anda dengan anjing kecil. Nate Berkus yakin, "formula" ini efektif membuat ruangan berukuran terbatas tidak jadi masalah.

Selamat mendekorasi!  

Editor                  : Latief
Sumber               : Kompas
Sumber Gambar : Huffingtonpost



📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel