112 Jum'at, 07 Maret 2014 | 10:52:38

Menjaga 'Mood' dengan Kamar Tidur 'Vintage'

menjaga-mood-dengan-kamar-tidur-vintage

Amelia Allen dari GalTime punya ide istimewa untuk penataan kamar tidur Anda. Menurutnya, kamar tidur bukan hanya tempat untuk tidur, namun juga area yang tepat untuk mengembalikan "mood". Idea Allen sebetulnya tidak sulit. Dia bilang, daripada memilih dekorasi yang terkesan berat, dekorasi "vintage" sepertinya tepat bagi Anda. Tampilan "vintage" bisa Anda capai dengan mengkombinasikan beberapa elemen desain klasik dengan warna dan elemen tepat. Anda pun tak perlu memutar otak dengan keras. Berikut ini beberapa hal bisa Anda lakukan di rumah:

Pertama, carilah unsur-unsur dekorasi yang tidak lekang dimakan waktu. Tak peduli tren yang sedang marak saat ini, barang-barang "vintage" bisa membuat kamar tampil cantik.

Dekorasi "vintage" pun mampu membawa nuansa nostalgia dan romansa. Sayangnya, dekorasi ini identik dengan hal-hal lembut dan cantik sehingga kurang cocok untuk semua pria. Gaya mendekor ini umumnya lebih disukai kaum hawa.

Cobalah memulai dengan menggunakan rangka tempat tidur cantik dari besi. Anda juga bisa menggunakan tempat tidur kayu bergaya Prancis. Hias dengan bantal-bantal empuk yang nyaman, serta kombionasikan dengan aksesoris ekletik.

Kedua, hias dinding kamar tidur Anda. Pilih warna netral atau pastel. Kemudian, pilih juga corak untuk menghias dinding tersebut. Corak bergaya renda sangat cocok dengan tampilan "vintage". Padukan dinding bernuansa lembut tersebut dengan barang-barang dari kuningan atau barang antik lainnya.   

Terakhir, buat sendiri sandaran di bagian kepala tempat tidur Anda. Jika Anda enggan menggunakan tempat tidur berangka besi, cara ini bisa menjadi alternatif menarik dalam mendekor kamar tidur Anda. Cara ini mampu memberikan sentuhan pribadi di kamar tidur Anda.

Sementara itu, pendekatan yang berbeda juga bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan kamar "vintage". Caranya, pastikan Anda memadukan barang-barang bermaterial "mentah" dengan barang-barang lembut, tradisional, dan sedikit glamor.

Tonjolkan fitur arsitektur seperti batu, bongkah kayu, dan batu bata dengan tempat tidur dan sofa yang empuk dan nyaman. Masukkan juga kursi, meja, kredensa, dan meja rias tradisional. Tidak lupa, sertakan sedikit glamor dengan pencahayaan cantik.  

Selamat mencoba!

Editor                   : Latief
Sumber                :  Kompas
Sumber Gambar  : The huffingtonpost



📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel