165 Jum'at, 07 Maret 2014 | 10:20:36

Rumah Sempit? Ini Cara Menyiasatinya

rumah-sempit-ini-cara-menyiasatinya

Rumah sempit  bukan berarti dekorasi rumah Anda "mati gaya". Banyak cara untuk menyiasati rumah kecil agar terlihat lebih lapang .  Minimnya lahan tempat tinggal sekarang ini membuat kebanyakan rumah yang ada dipasaran dijual dengan ukuran terbatas. Alhasil, permasalah rumah yang sempit menjadi permasalah yang banyak dialami, khususnya masyarakat ibukota.

Ayi Asmoro , arsitek dari A2 Studio berbagi beberapa solusi dalam mengatasi permasalahan rumah sempit. Berikut ini beberapa langkah mudah menyiasatinya.

1. Minimalisir barang-barang yang ada di dalam rumah
Barang-barang yang sebenarnya sudah tidak terpakai sebaiknya dijual. Dengan mengurangi jumlah barang yang ada, Anda akan memperoleh space tambahan yang mungkin dapat digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

Merasa sayang untuk membuang atau menjual barang-barang tersebut? Cobalah untuk mengolahnya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dengan sedikit eksperimen kecil. Misalnya, dengan menggunakan toples sisa selai roti, menjadi wadah untuk menyimpan pernak-pernik Anda.

2. Gunakan fungsi ruangan secara maksimal.
Ayi menyebutnya dengan "satu tetap lebih baik dari pada dua", maksudnya adalah lebih baik menggunakan satu ruangan untuk beberapa fungsi, dari pada menyiapkan ruangan khusus untuk satu fungsi tertentu.

Misalnya, ruang makan bisa juga kita gunakan sebagai ruang belajar untuk anak, atau menggabungkan ruang menjahit, mencuci baju dan menggosok ke dalam satu ruangan.Selain itu, furnitur multifungsi juga bisa menjadi solusi tepat mengatasi rumah sempit. Semakin banyak fungsi yang didapat dalam satu alat, maka akan semakin sedikit barang di rumah Anda. Hal ini akan memberikan kesan bahwa rumah terlihat lebih besar.

3.  Get organized!
Percayalah bahwa rumah rapih akan terlihat jauh lebih besar. Pilahlah barang Anda sesuai dengan jenisnya, lalu simpan dengan rapi. Selain akan mempermudah Anda dalam mencari barang yang Anda perlukan, ini juga merupakan solusi mengatasi rumah sempit.

Kesimpulannya, sempit atau tidaknya suatu rumah tidak hanya ditentukan dari seberapa luas lahan tumah tersebut, tapi juga dipengaruhi dengan bagaimana Anda mengelola lahan yang ada.

Sumber               : Ideaonline
Sumber Gambar : Designboom


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel