135 Kamis, 06 Maret 2014 | 10:55:17

Vitrase, Si Lembut yang Menjaga Privasi di Rumah

vitrase-si-lembut-yang-menjaga-privasi-di-rumah

Jendela merupakan unsur vital dari sebuah rumah. Dengan jumlah dan penempatan yang tepat, udara dalam rumah akan terasa nyaman. Karena fungsinya yang penting ini, tampilan jendela perlu dipercantik. Salah satu yang bisa mempercantik jendela adalah vitrase.

Vitrase merupakan salah satu bentuk dari tirai, yang cenderung menggunakan bahan yang ringan dan tipis, seperti renda atau brokat (lace), kain parasut sutera, muslin atau organdi, nilon (nylon), nilon polyester (nylon ployester), dan kain sintetis. Jenis kain yang lebih kasar dan bertekstur meliputi kain cita (kain kasa tipis), kain katun tipis, kain tenun, dan kain putih tipis. Inilah yang membedakan vitrase dari gorden, yang umum menggunakan bahan yang tebal, berat, dan rapat, seperti batik, beludru, belacu, jeans, sutera dan lain sebagainya.

Jaga privasi pemilik rumah
Vitrase biasanya dipasang untuk melengkapi gorden. Kombinasi keduanya memberikan fungsi pengaturan intensitas cahaya matahari yang masuk ke  rumah. Jika gorden tertutup, vitrase pun akan tertutup. Cahaya dari luar ruangan pun tidak akan masuk. Vitrase juga bisa dibuat tetap tertutup meskipun gordennya dalam keadaan terbuka.

Secara spesifik vitrase berfungsi untuk menahan sorot sinar matahari. Cahaya matahari pagi atau siang akan terlihat lebih lembut dan tidak berlebihan masuk ke dalam rumah. Fungsi lainnya, menjaga privasi si pemilik rumah. Dengan bahan yang semi transparan, vitrase menjadi penghalang akses visual orang di luar rumah, sehingga keadaan dalam rumah tidak bisa dilihat langsung dari luar. Sebaliknya, pemilik rumah masih bisa melihat ke luar rumah dengan leluasa.

Yuk, Pasang vitrase agar privasi  di dalam rumah lebih terjaga!

sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel