153 Selasa, 04 Maret 2014 | 11:43:07

Hati-hati Buat Taman di Musim Hujan

hati-hati-buat-taman-di-musim-hujan

Musim hujan belum akan berakhir,  Anda masih punya kesempatan bertanam di sekitar rumah. Menanam tumbuhan di musim hujan memang sering dilakukan, karena tanaman dapat  tumbuh subur dan penghuni tidak direpotkan menyiram tanaman setiap hari. Tetapi, sebaiknya Anda perlu berhati-hatilah. Mengapa?

Air yang terlalu banyak di musim hujan juga dapat menjadi  pembunuh tanaman, karena akar tanaman dapat membusuk. Lantas, bagaimana mengatasinya?

1. Buatlah drainase yang benar
Drainase yang baik menjadi solusi menanggulangi air yang melimpah di musim hujan. Tanpa adanya drainase, air dapat menggenang di taman.

2. Buatlah lubang biopori
Membuat sumur resapan atau lubang biopori dapat mengurangi air yang menggenang di taman, sekaligus dapat menambah pasokan air tanah. Caranya, lubangi tanah menggunakan alat bor biopori dengan diameter 10cm dan kedalaman 100cm. Buat beberapa titik di sekitar taman.

3. Buatlah kontur
Jika Anda berencana membuat taman, buatlah taman yang tanahnya berkontur. Selain untuk mempermudah air mengalir ke lubang pembuangan, pembuatan kontur juga bertujuan agar air tidak menggenang. Dibanding dengan tanah datar, taman berkontur juga terlihat lebih dinamis dan menawan

Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel