94 Jum'at, 28 Februari 2014 | 03:31:41

Taman dan Esensinya Bagi Perkembangan Anak Anda

taman-dan-esensinya-bagi-perkembangan-anak-anda

Siapa yang menabur benih, dia yang menuai hasil. Sebuah taman yang dibangun di rumah tak hanya membuat asri namun juga bermanfaat untuk perkembangan anak. Kok bisa?.

Menurut Nirwono Yoga, arsitek sekaligus pengamat tata kota, rumah menjadi awal lingkungan seorang anak dalam bersosialiasi.

“Untuk itu, pentingnya menciptakan lingkungan menyenangkan di rumah dengan nyaman dan aman. Salah satunya dengan menciptakan taman bermain di rumah maupun di lingkungan sekitar,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ambil contoh, Anda dapat mengolah taman dengan model island semacam pulau. Tanaman bunga disebar di sejumlah bagian, tidak dikelompokan seperti lazimnya taman biasa. Dengan cara ini, Anda mendapatkan ruang kosong yang dijadikan petak rumput untuk anak-anak bermain.

Tempatkan rumput jepang yang berdaun agak rapat dan berwarna hijau pekat untuk menutup taman. Rumput itu disebar mulai dari tepi jalan, pagar tetangga, hingga batas teras depan. Rerumputan itu menjadi semacam karpet cantik yang menutupi tiap jengkal taman. Dijamin anak-anak pun tergoda bermain guling-gulingan di taman itu.

Tak lupa tempatkan pula peralatan main yang sudah jadi, seperti perosotan atau ungkitan, lalu memasangnya di taman. Nah, untuk keamanannya sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahlinya.

Haryanto
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel