86 Kamis, 27 Februari 2014 | 04:39:11

3 Masalah di Rumah Mungil dan Cara Mengatasinya

3-masalah-di-rumah-mungil-dan-cara-mengatasinya

Rumah mungil kian marak belakangan ini. Hal ini dikarenakan ketersediaan lahan yang tidak mencukupi. Rumah mungil juga hemat energi. Penataan ruang dan furniture pun menjadi lebih praktis. Namun, ketika rumah mungil yang Anda tempati terasa tidak nyaman, mungkin ada yang salah dalam penataannya. Berikut ini beberapa masalah yang sering terjadi dan solusinya.

1. Jumlah furnitur yang sudah sedikit, namun ketika bergerak masih terasa sempit dan terbatas?

Atur kembali peletakkan furnitur di rumah Anda. Furnitur dalam rumah mungil, sebaiknya diletakkan merapat ke dinding agar menyisakan ruang di tengahnya. Hindari meletakkan furnitur di tengah-tengah ruang karena akan mengurangi ruang gerak yang ada. Solusi lainnya, jangan menggunakan furnitur yang terlalu besar dalam rumah mungil.

2. Ketika ingin menambahkan warna/wallpaper ke dalam rumah.

Dalam rumah mungil, sebaiknya mengunakan warna-warna yang cerah, misalnya oranye, kuning muda, merah muda, hijau muda, atau biru muda. Hindari warna gelap seperti abu-abu, hitam, biru dongker, atau ungu plum. Karena  warna-warna berfungsi untuk menyamarkan yang jauh menjadi dekat, sehingga akan menambah efek sempit ruangan. Begitu juga ketika Anda memilih wallpaper, pilihlah wallpaper dengan motif sederhana dan warna yang lembut.

3. Pilihlah ubin atau keramik yang tepat agar rumah terlihat lebih luas?

Untuk membuat rumah terlihat lebih luas, terdapat 2 hal yang harus diperhatikan dalam memilih keramik. Pertama,  ukuran keramik. Pilihlah keramik berukuran besar (minimal 40cm x 40cm) sehingga membuat dimensi ruang juga terlihat lebih besar. Semakin besar keramik maka nat yang dibutuhkan juga semakin sedikit. Hal ini akan membuat rumah terlihat lebih rapi dan bersih.

Kedua, pemilihan warna keramik. Anda dapat memilih warna terang untuk menghindari kesan sempit. Warna terang juga membuat rumah lebih clean. Apabila Anda ingin menggunakan parket pada lantai, sebaiknya Anda  menggunakan parket yang warnanya lebih terang sehingga kesan hangat dan mewah didapat tanpa perlu takut terlihat sesak.

Silakan dicoba, dan rasakan rumah mungil yang nyaman!

(Gusti Ayu Made Maharani)
Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel