106 Rabu, 26 Februari 2014 | 05:09:03

Tips Rumah Kaya Cahaya Meski Tanpa Jendela

tips-rumah-kaya-cahaya-meski-tanpa-jendela

Jendela adalah salah satu komponen yang mengantarkan cahaya masuk ke rumah. Namun, jika Anda tidak menginginkan banyak jendela di rumah, ada cara lain agar cahaya masuk ke dalam rumah Anda. Caranya dengan mentransparankan rumah.

“Jangan terpaut pada jendela saja. Anda dapat menggunakan teknik lain untuk membuat rumah Anda bermandikan cahaya,” jelas Annisa Tri Hapsari, arsitek dan desainer interior dimensiArsitek.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

  • Membuat pintu kaca. Pintu ini,  rangkanya saja yang solid, sedangkan bagian tengahnya dari kaca
  • Tambahkan skylight atau gunakan genting kaca di bagian atas rumah. Kondisi ini bisa dipakai jika dinding rumah tak mampu lagi memasukkan cahaya. Penyebabnya adalah karena semua bersentuhan dengan dinding ruang lain atau tetangga sebelah rumah
  • Manfaatkan glassblock sebagai dinding solid. Tak harus melulu menggunakan dinding bata, Anda dapat menggunakan glassblock di sebagian dinding agar ruang menjadi terang.

Bisa Anda coba!

Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel