529 Rabu, 26 Februari 2014 | 10:35:12

Letak Ruangan dan Perabot Menurut Fengshui

letak-ruangan-dan-perabot-menurut-fengshui

Banyak orang yang begitu mempercayai filsafat feng shui dengan anggapan bahwa dengan mengatur segala sesuatu dengan tepat menurut feng shui maka mereka akan mendapatkan berbagai macam hoki. Begitu juga dengan penataan letak ruangan dan berbagai macam perabot rumah tangga pengaturannya tidak boleh sembarangan karena seni tata letak tersebut bertujuan untuk mengelola sumber aliran energi chi. Dan dalam prinsipnya mengalirkan energi chi ke dalam ruangan akan memberi banyak keuntungan dalam kehidupan pemilik rumah atau bangunan.

Hal yang harus Anda ketahui dalam menentukan tata letak feng shui ruangan rumah Anda adalah mengetahui bahwa bagian tengah rumah Anda mewakili keberuntungan di dalam keluarga Anda. Dengan demikian rumah bagian tengah sebaiknya digunakan sebagai tempat berkumpulnya keluarga seperti ruang TV dan juga ruang makan. Bagian ini paling tepat sebagai tempat bercengkrama keluarga karena memiliki feng shui yang baik.

Untuk menambah keuntungan feng shui Anda pastikan untuk memajang foto keluarga untuk menambahah kehangatan keluarga Anda. Untuk tata ruang tengah keluarga ini pastikan untuk memilih perabotan berbentuk simetris dan jangan memilih perabotan yang bersifat tidak simetris.

Untuk toilet, gudang dan dapur sebaiknya Anda jangan memilih sudut barat laut. Menurut fengshui Cina hal ini bisa memberi pengaruh yang tidak baik jika meletakkan ketiga ruangan tersebut di sisi tersebut. Misalnya menempatkan toilet di sudut barat daya dipercaya akan menimbulkan masalah percintaan di rumah tersebut. Karena itu harus menghindari penempatan WC atau dua tempat lainnya di sisi-sisi tersebut.

Bagaimana dengan kamar tidur? Agar memperoleh keberuntungan pilihlah tempat tidur yang memiliki hanya satu kasur dengan bentuk ruangan persegi yang rapi. Jangan pula menempatkan tempat tidur menghadap langsung ke pintu. Dan tentunya Anda harus memilih untuk menempatkan tempat tidur di sektor yang sejuk dan tenang.

Bagaimana dengan pilihan warna tirai? Gunakan warna yin dan warna yang dalam melakukan pilihan warna untuk karpet, seprai dan juga tirai kamar tidur Anda.

Selain berbagai macam tata letak feng shui tersebut pastikan Anda memilih berbagai macam pajangan yang bisa memberi feng shui yang positif dan menguntungkan bagi Anda dan keluarga Anda. Pilihlah pajangan berupa patung atau lukisan bunga persik, atau binatang yang berpasangan agar Anda beruntung dari segi kemakmuran dan percintaan Anda.

Anda dapat pula menempatkan simbol-simbol kekayaan berupa uang emas, bambu rezeki atau pohon uang di rumah Anda agar lingkungan rumah Anda memiliki energi positif yang dapat memberikan banyak keuntungan bagi Anda dan keluarga. Jangan lupa untuk memilih pajangan kristal agar rumah Anda memiliki lebih  banyak energi positif.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel