414 Selasa, 25 Februari 2014 | 04:30:43

Ketapang Kencana: Si Payung Peneduh Halaman Rumah

ketapang-kencana-si-payung-peneduh-halaman-rumah

Ramping dan rimbun. Itulah karakter dari tanaman yang berasal dari Madagaskar ini. Ya, tanaman yang bernama Ketapang Kencana atau dalam bahasa latinnya Terminalia Catappa  ini ‘naik daun’. Pasalnya, hampir seluruh hunian modern saat ini terdapat pohon ini. Dengan karakter yang menarik yakni ranting-ranting yang bertingkat dan membentang, pohon Ketapang Kencana menjadi penghias halaman rumah. Tak sekadar itu, pohon yang dapat tinggi hingga 10-20 meter tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengurangi polusi sekaligus peneduh.
 
Penempatan Ketapang Kencana dapat di tepi taman atau jalan. Daun-daun yang hijau dan tidak berubah warna ketika musim berganti, sebuah padu padan yang sedap dipandang.

Memang tren taman mempengaruhi kebutuhan tanaman yang digunakan. Begitu juga pohon Ketapang Kencana yang diminati akhir-akhir ini. Dengan perawatan yang mudah dan tidak membutuhkan ruang yang luas,  Ketapang Kencana bisa menjadi tanaman arsitektur yang menjadi pusat perhatian.


Haryanto
Sumber : Rumah 123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel