162 Jum'at, 21 Februari 2014 | 12:47:41

Feng Shui: Mengatasi Efek Rumah yang Lebih Rendah Ketimbang Jalan

feng-shui-mengatasi-efek-rumah-yang-lebih-rendah-ketimbang-jalan

Letak rumah yang lebih rendah ketimbang permukaan jalan memang bisa menghambat gerakan energi. Dalam ilmu feng shui bisa menurunkan kualitas energi di rumah: bisa mempengaruhi kesehatan-keberuntungan penghuni. Namun, tak perlu terlalu khawatir karena kondisi tiap lahan  sangat berbeda-beda. Sebaiknya, Anda mengajak konsultan ahli untuk  mengecek kondisi rumah.

Adapun halaman rumah yang tergenangi air, perlu dikaji khusus. Air tersebut bisa berdampak positif-negatif. Dari sudut energi, genangan air yang bersih tak berdampak buruk  terhadap lingkungan sekitarnya. Lain halnya bila airnya kotor—menunjukkan energi yang kotor-tidak menguntungkan—dan memberikan pengaruh buruk bagi penghuni.

Bila diri penghuni rumah kekurangan energi air, air di depan rumah sangat menguntungkan karena banyak memasok energi air. Bila sebaliknya, kehadiran energi air—yang diperoleh akibat dari genangan air—akan berdampak yang buruk.
 
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah arah hadap rumah. Karena tiap arah menyalurkan energi yang berbeda-beda, hindari konflik antara energi air dengan energi yang datang dari arah hadap rumah.

Untuk memudahkan, sebaiknya Anda meninggikan rumah. Bila tidak, segera datangkan konsultan ahli. Terlebih bila Anda sudah melihat adanya gejala-gejala yang kurang baik pada kedua orang tua (seperti pada kesehatan, hubungan, fisik, dan lainnya).

Kehadiran pohon dan tanaman yang setinggi pagar tidak menghalangi gerakan energi masuk ke rumah, namun hindarkan adanya batang pohon tinggi di depan pintu masuk rumah. Tiap tanaman memancarkan energi; sebaiknya, posisi  tanaman diatur agar energinya tidak konflik dengan energi lingkungan.

Sementara, jendela di samping pintu masuk bakal menguatkan energi yang masuk ke rumah. Bila arah hadap pintu tepat, kondisi ini memberikan keberuntungan. Kalau arah hadap tersebut tak tepat, hasilnya akan buruk. Berikan perhatian pada lingkungan sekitar pintu masuk;  hindari benda-benda tajam yang  mengarah ke pintu. Guna mengurangi dampak dari jendela kaca itu, Anda dapat menutupinya dengan gordin.


Haryanto
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel