108 Kamis, 20 Februari 2014 | 11:20:12

3 Cara Agar Lilin Menyala Lebih Lama

3-cara-agar-lilin-menyala-lebih-lama

Lilin kerap dipakai sebagai alternatif penerangan rumah saat ada pemadaman listrik oleh PLN. Di sisi lain, lilin juga dapat digunakan sebagai aksesori untuk membuat ruangan lebih romantis. Lantas, bagaimana agar lilin dapat menyala lebih lama? Ada tiga cara yang dapat dilakukan.

Resep pertama, dengan campuran air sabun. Siapkan campuran air dan sabun cuci piring, buat sekental mungkin. Setelah itu, olesi permukaan lilin dengan campuran air sabun tersebut sampai rata. Selain dengan cara dioles, Anda juga bisa merendam lilin ke dalam cairan sabun tersebut dengan posisi berdiri. Yang perlu diingat, jangan sampai sumbu lilin ikut basah.

Selanjutnya, keringkan lilin yang telah dioles cairan sabun tersebut dengan hanya mengangin-anginkannya saja. Dan lilinpun akan menyala lebih lama.

Resep kedua, dengan memasukkan lilin ke dalam kulkas sebelum digunakan. Dengan cara ini, lilin akan meleleh lebih lambat dan terbakar lebih merata.

Resep ketiga, dengan cara merendam di dalam larutan air garam. Tidak cukup satu hari, rendamlah lilin di air garam selama lima hari. Lalu biarkan mengering dalam suhu ruangan.

Selamat mencoba!

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel