162 Kamis, 20 Februari 2014 | 10:10:59

Cara Mendekor Rumah untuk Pesta Pernikahan

cara-mendekor-rumah-untuk-pesta-pernikahan

Pernikahan merupakan salah satu momen paling terpenting dalam hidup. Tidak jarang setiap pasangan yang akan menikah merencanakan dengan matang pesta pernikahannya. Banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan. Mulai dari urusan baju pesta, katering, jumlah undangan, cincin nikah, dan lokasi. Mengenai lokasi atau tempat pernikahan, jika Anda memiliki budget yang berlebih menyewa gedung bisa menjadi pilihan. Selain praktis dan tidak perlu merapihkan rumah, pesta pernikahan akan jauh lebih meriah dengan dekorasi yang dibuat oleh pihak event organizer yang Anda pilih.

Namun, melaksanakan pesta pernikahan dirumah belum tentu tidak semeriah di gedung. Ada trik-trik yang bisa Anda lakukan untuk mendekor rumah agar tampak cantik untuk pesta pernikahan Anda.Seperti apa? Simak tipsnya.

Sebelum memulai dekorasi, mulailah dengan melakukan perencanaan seperti menghitung semua rincian, ruangan yang akan dipakai, tema dan warna yang akan digunakan. Jika Anda menyelenggarakan pesta pernikahan di dalam rumah (indoor), Anda dapat mulai menghiasi rumah dengan bunga-bunga dan lampu yang cantik. Selain itu Anda juga bisa menaruh beberapa karangan bunga di meja, teras, dan pintu masuk.

Selain itu, jika Anda memutuskan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di luar rumah (outdoor), pencahayaan merupakan faktor penting dalam dekorasinya. Untuk pencahayaan, Anda dapat menggunakan lampu taman, lentera, atau lampu-lampu kecil yang digantung di pohon untuk menciptakan suasana romantis. Untuk dekorasinya Anda bisa memajang bunga segar di taman. Atau Anda juga bisa membuat aksesoris unik sendiri yang bisa dipajang di meja tamu. Sesuatu yang sederhana namun terlihat sangat cantik.

Selain itu, untuk dekorasinya Anda bisa menggunakan tirai cantik yang berbahan tille, organza, atau sutra. Sebaiknya pilihlah tirai yang memiliki motif yang sama dengan taplak meja. Untuk dekorasi meja Anda bisa menaruh beberapa lilin, karangan bunga, satu set piring, dan serbet.

Dalam hal mendekor untuk pesta pernikahan, memperhatikan detail merupakan hal yang paling penting. Untuk menambah suasana semakin elegan, Anda bisa menambahkan beberapa balon merah yang berbentuk hati, patung dan karangan bunga. Selain itu, jangan lupa menghiasi jalan dengan kelopak mawar, dan jangan lupa bunga tanaman harus selaras dengan bunga buket bunga yang dipegang si mempelai wanita. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel