306 Senin, 17 Februari 2014 | 04:36:53

Rumah Minimalis Ala Jepang Patut Jadi Inspirasi

rumah-minimalis-ala-jepang-patut-jadi-inspirasi

Rumah bergaya arsitektur tradisional Jepang memiliki tampilan yang unik, sederhana namun tetap mengedepankan estetika bentuk dan fungsi ruang yang menawan. Model rumah asal negeri sakura ini banyak digemari. Selain hemat ruang, rumah ini cocok untuk hunian berukuran kecil. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah minimalis beratmosfer arsitektur Jepang, baiknya mengetahui elemen hunian serta fungsi terlebih dulu. Berikut ulasannya.
 
Salah satu kebiasaan orang Jepang saat memasuki rumah yaitu melepas alas kaki. Untuk mengadopsi kesan rumah minimalis ala tradisional Jepang, buatlah Genkan di rumah Anda. Genkan merupakan batas alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah.

Untuk lantainya, rumah tersebut biasanya memakai lantai kayu atau tatami. Tatami ini adalah tikar yang dibuat dari tenunan jerami.

Adopsi pula panel geser ala Jepang, biasa disebutnya dengan Fusuma. Panel geser ini menghemat banyak ruang karena tidak usah menggunakan pintu dorong.

Tempat tidur atau futon bisa lipat saat tidak digunakan. Ciri khas lain dari desain rumah ini terlihat dari pemakaian furnitur yang sesuai kebutuhan dan tidak memakan tempat.

Desainnya cenderung menggunakan bahan-bahan alami, seperti kayu dan bambu. Konsep dasarnya dikelilingi permainan warna tenang, seperti putih, cokelat dan abu-abu.

Semoga uraian diatas mampu menginspirasi Anda menciptakan bentuk rumah minimalis bergaya arsitektur tradisional Jepang, selamat membangun.

 
Dedy Mulyadi
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel