98 Jum'at, 14 Februari 2014 | 01:45:38

Alasan Kenapa Rumah Perlu Dipasangi Karpet

alasan-kenapa-rumah-perlu-dipasangi-karpet

Karpet merupakan sebagai salah satu aksesosoris pelengkap interior rumah. Salah satu fungsi karpet adalah untuk mempercantik ruangan. Tidak hanya sebagai aksesoris, penggunaan karpet pada rumah sebenarnya sangatlah penting. Ingin tau apa saja manfaat menggunakan karpet dirumah? Berikut penjelasannya.

1. Isolasi
Karpet dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan dalam berbagai cuaca. Pada saat cuaca dingin, menggunakan karpet sangat menguntungkan. Karena dapat menghangatkan ruangan. Dengan begitu dapat meringankan tagihan listrik rumah Anda.

2. Kemewahan
Tidak pernah ada hotel mewah yang tidak menggunakan karpet diruangannya.Karpet juga bisa digunakan sebagai pemisah atau pembatas antara ruang satu dengan yang lainnya.

3. Keamanan
Karpet merupakan bahan yang sangat ideal sebagai pijakan. Penggunaan karpet dapat menghindari permukaan licin.

4. Mengurangi kebisingan
Banyak kondominium yang memasang karpet pada dinding. Mengapa demikian? TV layar besar, speaker, soundsistem dan berbagai perangkat elektronik lainnya membuat suasana rumah menjadi bising. Karpet dapat membantu menyerap suara getaran ini.

5.Perawatan mudah
Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing, seberapa sering Anda menyapu, bulu yang rontok dari badan mereka akan tetap kelihatan pada lantai kayu. Dengan menggunakan karpet bulu yang rontok ini dapat disamarkan. Anda bisa membersihkan karpet menggunakan vacum cleaner.

6. Kehangatan
Jika kamar Anda berlantai kayu. karpet dapat membuat Anda hangat saat bangun dipagi hari

7. Kelembutan
Tidak tega membiarkan si kecil meringkuk di lantai bermain dengan mainannya? Karpet bisa menjadi permukaan yang empuk untuk alas mereka bermain.

8. Harga
Karpet jauh lebih murah ketimbang lantai kayu. Selain itu pemasangan karpet juga tidak sesulit memasang lantai kayu. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel