87 Kamis, 13 Februari 2014 | 05:32:55

3 Cara menghemat Energi dengan Dekorasi rumah

3-cara-menghemat-energi-dengan-dekorasi-rumah

Tagihan listrik yang terus meningkat, dan Anda pasti terus mencari cara baru untuk mengurangi konsumsi listrik. berbagai cara dilakukan mulai dari menggunakan lampu hemat energi dan juga mengurangi pemakaian listrik, tapi semua itu tidak cukup berpengaruh. Berikut ini ada beberapa cara yang sederhana untuk mengurangi pemakaian listrik di rumah Anda. Yang perlu Anda perhatikan hanya dekorasi rumah Anda. Karena dari dekorasi tersebut Anda bisa mengurangi pemakaian listrik. Ada tiga langkah yang harus Anda lakukan pada dekorasi rumah Anda. Simak caranya berikut ini

Langkah pertama adalah dengan memperbanyak bukaan pada rumah. Karena dengan langkah ini Anda bisa mengurangi penggunaan lampu saat siang hari dan juga AC atau kipas angin. Karena dengan ventilasi atau jendela yang cukup banyak sirkulasi udara akan lebih lancar dan ruangan akan lebih sejuk.

Langkah kedua adalah dengan memasang karpet atau permadani pada dinding rumah. Karena dengan memasang permadani pada dinding rumah bila suhu udara di luar terlalu panas maka akan dapat sedikit di redam oleh permadani tersebut begitu pula saat suhu di luar dingin. Selain itu penggunaan permadani ini dapat membantu mengurangin kerja dari AC sehingga ia tidak "bekerja" terlalu keras untuk mendinginkan ruangan.

Langkah terakhir adalah dengan memasang karpet pada lantai rumah. Bila Anda tinggal di daerah yang bersuhu udara dingin atau sejuk, pasti Anda memerlukan karpet sebagai alas dari lantai agar tidak terlalu dingin. Dengan penggunaan karpet Anda dapat berhemat karena tidak memerlukan pemanas ruangan.

Selamat mencoba!

Sumber             : Ideaonline
Sumber Gambar : Decoist

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel